0 0
Read Time:2 Minute, 45 Second

JAKARTA – Drama Korea bertema body swapping memang selalu menarik untuk disaksikan, apalagi ceritanya bisa masuk ke genre apa pun, mulai dari komedi romantis hingga aksi dan misteri.

Plot seperti itu juga populer di kalangan pemirsa karena sepanjang drama, pemirsa sangat menantikan kehidupan baru mereka setelah pertukaran tubuh. Para karakter juga sering mengalami kesulitan karena berada dalam tubuh yang berbeda dan tidak dapat melakukan aktivitas normal sehari-hari.

Hal inilah yang mewakili sisi komikal, namun bisa juga menjadi sebuah tragedi. Di bawah ini adalah drama sabun tubuh Korea dengan rating tertinggi di MyDramaList.

Drama Korea Body Swap Rating Tertinggi

1. Alkimia Roh (2022)

Foto: TVN

Drama fantasi romantis yang dibintangi Lee Ji-wook dan Jung Soo-min ini mendapat rating 9.1/10 oleh 55.403 pengguna di MyDramaList. Alchemy of Souls memiliki 20 episode dan dapat disaksikan di Netflix.

Ceritanya tentang Naxu, seorang pembunuh elit yang menggunakan alkimia roh sihir terlarang yang menjebaknya di tubuh seorang pelayan bernama Moo Deok. Dia bertemu Young Wook, tuan muda negeri ini, pertemuannya menimbulkan perasaan satu sama lain.

2. Kembali ke SMA Gangster (2024)

Foto: TVING

Meski baru merilis dua episode awal, namun drama ini berhasil mendapatkan skor 8,2/10 dari 710 pengguna. Dengan total delapan episode, serial ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Bong Ji-hyun dan Lee Seo-jin dan dapat disaksikan di Via.

High School Gangster Returns bercerita tentang seorang gangster berusia 47 tahun bernama Kim Deuk-pal, yang rohnya memasuki tubuh Sang Ji-hoon, seorang siswa sekolah menengah yang hendak bunuh diri karena perbuatannya yang melakukan intimidasi Mengetahui hal tersebut, Duke Paul yang berada di dalam tubuh Yi-heon menghadang para preman tersebut.

3. Taman Rahasia (2010)

Foto: SBS

Drama ini berhasil mendapatkan rating 8,2 dari 53.415 pengguna MiDramaList. Dengan total 20 episode dan dibintangi oleh Hyun Bin, Ha Ji-won, Yoon Sang-hyun, dan Kim Sa-rang, serial ini masih bisa ditonton di VeTV, Netflix, dan iKIII.

Secret Garden menceritakan kisah Kim Joo Won, seorang CEO arogan dan sinis yang menjaga citra sempurnanya. Sementara itu, ada Gul Rem, seorang stuntwoman miskin yang sederhana dan cantik.

Berkat kecantikannya, Joo-wan mengira Ra-am adalah artis papan atas bernama Park Chae-ran. Pertemuan ini memunculkan serangkaian kejadian aneh yang memaksa mereka bertukar tubuh.

4. Sendok Emas (2022)

Foto: MBC

Drama Korea body swap ini mendapat rating 8.0 dari 7.233 pengguna MiDramaList. Drama fantasi psikologis ini memiliki total 16 episode dan dapat disaksikan melalui Disney+Hostar.

Golden Spoon dibintangi oleh Yook Seung-ji, Lee Jong-won, Jung Chae-eun dan Eun Woo. Ceritanya tentang Lee Seung-cheon yang memiliki sendok emas.

Dengan ini, dia bisa menukar nyawanya dengan temannya yang kaya itu. Namun Seung-cheon masih belum yakin dengan pilihannya, karena meski miskin, ia memiliki keluarga yang mendukung.

5. Mata Air Beralih ke Musim Semi (2019)

Foto: MBC

Dengan total 32 episode, drama fantasi komedi ini pun berhasil mendapatkan rating 8,0 dari 1.371 pengguna. Serial yang dibintangi oleh Lee Yoo-ri, Ohm Ji-won, Choi Byung-mo dan Lee Jong-hyuk ini juga dapat disaksikan di Wiki.

Springs Turns to Spring bercerita tentang pertukaran tubuh antara dua wanita dengan kepribadian berbeda. Mereka adalah Kim Bo-mi, seorang pembawa berita yang hanya fokus pada dirinya sendiri, dan Lee Bum, mantan aktris populer yang menjadi istri anggota parlemen yang hanya fokus pada keluarganya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D