0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

GORONTALO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemerintah Daerah (Pemprov) Gorontalo bersama media bersinergi menciptakan pariwisata berkualitas di Gorontalo dan sekitarnya.

Kepala Dinas Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Gusti Ayu Dewi Hendriyani mengatakan Gorontalo memiliki potensi wisata yang berbeda-beda, baik alam, budaya, dan buatan. Namun kemampuan tersebut masih belum diketahui oleh masyarakat umum.

Untuk itu perlu adanya kerja sama yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan pariwisata Pentahelix yang terdiri dari akademisi, pengusaha, pemerintah, dan media untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Gorontalo, kata Ayu dalam diskusi Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan pariwisata Gorontalo bertemu media di aula resmi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Kemenparekraf mendukung upaya Pemda Gorontalo mendorong terciptanya pariwisata berkualitas. Hal ini diwujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan press travel dengan mendatangkan 15 media nasional mengunjungi sejumlah tempat unggulan di wilayah tersebut.

Media diharapkan dapat berkontribusi dalam publikasi dan penyebaran berita terkait pariwisata berkualitas di Gorontalo. Agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Selain isu tersebut, dalam rangka percepatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Pemerintah Daerah Gorontalo sejauh ini telah melaksanakan berbagai program strategis. Seperti peningkatan daya tarik pariwisata, penguatan program pemasaran, dan pelaksanaan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata.

Guna meningkatkan daya tarik pariwisata, Pemerintah Pro Gorontalo menyiapkan delapan destinasi wisata unggulan.

Kedelapan lokasi tersebut antara lain Benteng Otanaha, wisata alam Lombongo, hiu paus Botubarani, monumen bersejarah Pendaratan Soekarno Iluta, wisata religi Bubohu, pantai Bolihutuo, pantai Minanga, dan wisata suku Bajo Torosiaje.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D