0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA – Ini adalah dokumen yang diperlukan untuk mendaftar PPDB Jawa Tengah SMA dan SMK 2024. Tahap Penerimaan Mahasiswa Baru (PPDB) Jawa Tengah akan dimulai pada 11 Juni mendatang, meliputi pembuatan akun dan verifikasi dokumen.

Agar PPDB Jateng tahap awal tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, orang tua dan siswa perlu mengetahui dokumen apa saja yang akan diverifikasi sekolah. Apa file PPDB untuk jenjang SMA/SMK di Jawa Tengah? Artikel kali ini membahas hal tersebut, check it out!

Buka Dokumentasi Tingkat SMA/SMK PPDB Jawa Tengah 2024

1. Laporan pendidikan SMA/sederajat.

2. Surat keterangan tamat SMP/transkrip nilai sederajat semester satu sampai dengan lima yang diterbitkan oleh satuan pendidikan terkait.

3. Ijazah SMA/ijazah sederajat atau sertifikat yang mempunyai penghargaan sama dengan ijazah SMA/ijazah paket B/ijazah satuan pendidikan luar negeri, dengan penilaian/penghargaan yang sama dengan/setingkat SMA.

4. Akta Kelahiran bagi pelamar yang memiliki batas usia maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun ajaran 2024/2025 (22 Juli 2024) dan belum menikah.

5. Kartu Keluarga yang diterbitkan dan/atau sudah ada paling kurang 1 (satu) tahun (dihitung berdasarkan data pengelolaan kependudukan yang diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota Jawa Tengah sampai dengan tanggal akhir pendaftaran PPDB) atau ditangani oleh OPD Kependudukan Urusan di Kabupaten/Kota Jawa Tengah mempunyai ketentuan sebagai berikut:

Satu Apabila data KK berubah dalam waktu kurang dari 1 (satu) tahun dan tidak mengakibatkan terjadinya perubahan tempat tinggal, KK tersebut tetap dapat digunakan sebagai dasar pemilihan jalur zonasi.

B) Perubahan data KK yang tidak mengakibatkan perubahan tempat tinggal antara lain:

• Anggota keluarga lainnya (selain calon mahasiswa).

• Berkurangnya anggota keluarga (meninggal dunia, anggota keluarga pindahan KK hilang atau rusak);

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D