0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Kondisi cuaca hari ini tidak menentu. Hal ini menjadi tantangan bagi mereka yang ingin melakukan aktivitas mudik menjelang Idul Fitri 2024.

Beroperasi dalam kondisi cuaca yang tidak menentu membuat pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi harus lebih proaktif dalam memeriksa setiap bagian kendaraannya. Selain itu, bagian karet menjadi poin penting saat cuaca tidak stabil.

“Keamanan kendaraan sangat penting. Apalagi saat melakukan perjalanan jauh, seperti mudik untuk merayakan Idul Fitri. Menjaga kondisi ban tetap baik dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. dan menjamin kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan keluarganya,” kata Product Marketing Manager PT Michelin Indonesia Mohammad Fakhrul Rosi dalam keterangan resmi.

Menurutnya, ban merupakan komponen utama yang menghadap langsung ke permukaan jalan. Oleh karena itu, memastikan kondisi ban Anda dalam keadaan baik sangatlah penting untuk memastikan perjalanan pulang Anda selalu aman, lancar dan nyaman.

Untuk mencegah ban menimbulkan efek negatif, sebaiknya pengguna menghindari tempat parkir yang terkena sinar matahari langsung dalam waktu lama.

Selain itu, pemilik kendaraan yang akan melakukan perjalanan mudik juga sebaiknya tidak menggunakan semir roda yang berbahan dasar minyak karena akan membuat ban lebih cepat menua dalam kondisi tertentu, misalnya saat perjalanan pulang dari jarak jauh. Kita harus memberi perhatian khusus pada kondisi ban kita.

Pada kondisi cuaca yang sering berubah-ubah dari panas ekstrim hingga hujan deras Ban perlu mendapat perhatian serius.

Pemilik mobil harus memeriksa bannya secara rutin. Apalagi sebelum melakukan perjalanan jauh. Tekanan udara yang tepat tidak hanya meningkatkan performa ban, tetapi juga meningkatkan performa ban. Namun hal ini juga mengurangi risiko kecelakaan. Pastikan untuk selalu menjaga tekanan ban sesuai anjuran pabrikan kendaraan.

Disarankan untuk memeriksa kondisi ban. Ini termasuk kedalaman tapak dan keausan. Ban yang aus atau rusak dapat mengurangi traksi dan stabilitas kendaraan. Hal ini terutama terjadi pada kondisi cuaca ekstrem seperti hujan deras atau jalanan basah.

Konsultasi rutin dengan spesialis ban dan ban diperlukan untuk memastikan pemeriksaan menyeluruh. Konsultasi ini dapat mencakup penyesuaian roda (stimulasi), keseimbangan dan rotasi.

Michelin yakin tindakan pencegahan ini tidak hanya memperpanjang umur ban. Namun hal ini juga meningkatkan performa dan keselamatan kendaraan secara keseluruhan.

Untuk proses ketiga, pemilik kendaraan sebaiknya menggunakan ban yang memiliki performa baik di segala medan, pertimbangkan ban yang memiliki performa terbaik baik di permukaan basah maupun kering.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D