0 0
Read Time:3 Minute, 25 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Mahalini Raharja dan Rizki Fabian menikah pada Jumat 10 Mei 2024. Meski sudah hampir seminggu berlalu, beberapa hal seputar acara pernikahan masih ramai diperbincangkan, termasuk soal souvenir.

Pasangan Mahalin dan Rizkin memberikan berbagai cinderamata kepada para tamu. Salah satunya adalah souvenir handuk dari Howel & Co. Handuk ini didesain mewah dan eksklusif, dengan inisial “MR” yang disulam di tepinya dengan benang emas, memberikan sentuhan personal dan elegan.

Oleh-oleh ini diharapkan dapat mengingatkan para tamu akan masa-masa bahagia Mahalini dan Rizku. Namun belakangan menjadi viral di media sosial, seorang warganet mengunggah kado pernikahan yang akan dilelang. Pemilik akun TikTok @aomdenny.mc punya alasan melelang suvenir tersebut.

Kenang-kenangan pernikahan Mahalini Raharja dan Rizki Fabian, tulis akun tersebut pada caption unggahan yang juga dibagikan di akun Instagram-nya, pada Rabu, 15 Mei 2024. Dana hasil lelang memorabilia pernikahan diharapkan bisa digunakan. untuk kegiatan sosial.

Ia belum membeberkan berapa harga yang akan dilelangnya, namun pihak yang berminat bisa menanyakan melalui Instagram atau WhatsApp (WA). “Sudah dilelang untuk kegiatan sosial untuk biaya pengembangan dan operasional madrasah. DM/WA 089501549984,” tulisnya lagi.

Di kuitansinya terdapat kenang-kenangan pernikahan Mahalini dan Rizki yang masih terbungkus rapi dalam kotak berwarna coklat cantik. Handuk itu juga bertuliskan inisialnya, “MR.” Souvenir ini berasal dari merek dan produsen yang sama dengan souvenir pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Desember 2022.

 

“Persiapan kado pernikahan sejak tahun 2000. Mereka memilih Elion dalam warna Burgundy Oud dan sajadah Rayyan karena keanggunan dan kegunaannya,” baca caption yang diposting @howelandco di Instagram pada 6 Mei 2024.

Dalam video tersebut terlihat persiapan kado pernikahan berupa taplak meja berwarna merah anggur dan sajadah. Inisial MR singkatan Mahalini dan Rizky dibordir di bagian bawah handuk dan sajadah.

Disuguhkan sebagai souvenir pernikahan, handuk dan sajadah ini tampak cantik dengan inisial ‘MR’ yang disulam dengan benang emas di bagian pinggirnya. Selain handuk dan sajadah, tampak juga satu set peralatan makan, sesuai catatan invoice dalam video tersebut.

“Handuk saja – Elion – Burgundy Oud 1000, Sajadah – Rayyan – Taupe Dessert 1000, Cutlery set – Zamora – Green 1000,” demikian bunyi keterangan di kertas pesanan atau invoice.

Selain souvenir, makanan dan minuman yang disajikan di pernikahan Mahalini dengan Rizki Fabian juga turut disorot. Beberapa makanan yang disajikan dalam pesta pernikahan tersebut diungkap oleh seorang food vlogger dari akun TikTok @lopalopatha.

 

Dalam unggahannya pada Sabtu 11 Mei 2024, ia mengulas makanan yang dicicipinya di resepsi pernikahan pasangan penyanyi tersebut. Item menu pertama yang dianalisis adalah steak. Dia makan steak yang disajikan dengan kacang polong rebus dan kentang tumbuk.

“Karena saya sempat mencoba steak super empuk dengan mashed potato, enak banget, lumer di mulut,” ujarnya. Makanan kedua yang dicoba adalah lumpia dan siomay goreng.

Meski menu ini tergolong populer, namun menurutnya rasanya enak dan membuat ketagihan. “Ada banyak tempat makan di pesta pernikahan Mahalini,” katanya, lalu beralih ke bagian manisan untuk hidangan penutup.

Ada beberapa makanan pembuka mulai dari puding, kue, hingga jeli buah, semuanya terlihat menggugah selera. Sepertinya dia sangat menyukai makanan manis karena dia mencoba beberapa makanan yang harganya terjangkau.

“Ini benar-benar surga makanan manis. Disini saya mencoba puding coklatnya, yang menurut saya merupakan puding coklat paling enak yang pernah saya coba,” ujarnya. 

Satu-satunya minuman yang dinilai adalah teh lemon. Namun karena rasanya yang menyegarkan, ia mengaku semakin bersemangat mengantri selama hampir tiga jam untuk berjabat tangan dengan kedua mempelai.

Saking lamanya, selama mengantri, ia masih sempat menyantap semangkuk bakso berisi bihun dan siomay goreng. Usai jabat tangan, masih ada hidangan lain yang bisa dicoba: nasi goreng mie, daging sapi kecap, brokoli rabe, dan ayam goreng.

Pengalaman tersebut pun mendapat beragam reaksi dari warganet. Diantaranya pertanyaan mengenai keberadaan makanan lain yang dianggap lebih populer. “Tidak ada laseng, sate senz, sop kambing, biskuit, bihun?” tanya seorang warganet.

“Bukankah ada pesta kentang di mana kentangnya sangat kering sehingga mereka menyeretnya kemana-mana?” tulis orang lain.

Ada pula netizen yang menanyakan apakah food vlogger tersebut memberikan uang dan memasukkannya ke dalam amplop seperti resepsi pernikahan pada umumnya. Pemilik akun menjawab tidak memberikan amplop.

“Jujur saya juga bingung, karena tidak ada barkot, tidak ada kotak untuk amplop, dan tidak mungkin ada salam untuk Mahalini di acara ini,” ujarnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D