0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Jakarta – Daftar 3 sekolah kedinasan ini dibuka pendaftarannya hingga September 2024. Ketujuh sekolah dinas ini merupakan lembaga bawahan Kementerian Perhubungan (KEMENHUB) melalui jalur non TK. Apa itu sekolah negeri? Artikel kali ini akan membahasnya, check it out!

3 sekolah resmi masih membuka pendaftaran

Jadi, jika namamu tidak tercantum pada seleksi keterampilan dasar atau deklarasi SKD 2024, kamu bisa mendaftar jalur mandiri ini melalui website resmi sekolah mana pun. Namun lulusan jalur mandiri ini belum terintegrasi untuk mengikuti CPNS Kementerian Perhubungan dan harus membayar biaya pendidikan di sana.

Berikut 3 sekolah negeri yang dibuka pendaftarannya:

1. Politeknik Transportasi Banten (Poltekpel Banten)

Politeknik Banten akan membuka jalur mandiri gelombang kedua paling lambat 6 September 2024. Jalur ini khusus untuk jenjang D3.

Pendaftaran dapat dilakukan di poltekpelbanten.siakadcloud.com. Untuk biaya, pelamar harus mengeluarkan biaya pendaftaran Rp 1.675.000,- Rp 150.000, biaya pemeriksaan kesehatan Rp 725.000, tes mental Rp 300.000, tes akademik Rp 195.000, tes bakat, Rp 01.09, 2005.

2. Politeknik Perhubungan Darat (Poltrada) Bali

Polda Bali masih menerima calon non independen (independen) Golongan 2 hingga 31 Agustus 2024. Peminatan yang terbuka ada pada jenjang D3 yaitu Manajemen Logistik, Manajemen Transportasi Otomotif dan Teknologi Otomotif.

Informasi pendaftaran di sipencatar.poltradabali.ac.id. Lulusan SMA/SMK/MA jurusan IPA IPS dapat mendaftar. Total volume pendaftaran mencapai Rp 2,6 juta.

3. Politeknik Navigasi Malakhayati (Poltekpel).

Politeknik Malakhayati dibuka bagi calon taruna hingga tanggal 30 Agustus 2024 untuk Program Diklat Mandiri D3 Kelautan, Mekanikal dan Elektrikal bagi calon pelamar berusia 23 tahun.

Persyaratan umum pendaftaran sekolah formal 2024

Persyaratan umum untuk mendaftar CASN melalui formasi sekolah formal antara lain:

1. Foto paspor

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Kartu Keluarga (KK)

4. Ijazah

5. Dokumen lain yang diperlukan

Untuk persyaratan pendaftaran lainnya, Anda dapat merujuk ke website resmi masing-masing sekolah. Sebab, persyaratan khusus tiap sekolah berbeda-beda.

Calon pelamar hanya dapat mendaftar ke sekolah kedinasan. Untuk itu calon pelamar disarankan untuk mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan untuk mendaftar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D