0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

dianrakyat.co.id Techno-Whatsapp selalu menciptakan sesuatu yang baru. Bagi Anda yang memiliki obrolan rahasia yang ingin disembunyikan, WhatsApp kini menyediakan layanan tersebut.

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan cara baru untuk melindungi obrolan pengguna yang diblokir dari pengintaian. 

WhatsApp meluncurkan fitur Chat Lock atau Kunci Obrolan yang memungkinkan pengguna mengunci obrolannya menggunakan kata sandi perangkat atau biometrik seperti sidik jari atau ID wajah. 

Obrolan yang diblokir ini tersembunyi di balik folder Obrolan yang Diblokir yang terlihat di daftar obrolan. Itu sebabnya WhatsApp mengumumkan fitur baru yang disebut Kode Rahasia untuk Kunci Obrolan untuk memberikan lapisan keamanan dan privasi tambahan untuk obrolan yang terkunci ini.

“Dengan kode sandi, kini Anda dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra untuk obrolan Anda yang terkunci,” kata WhatsApp dalam pernyataannya Kamis, seperti dilansir Beta News. 7 Desember 2023 

Dia menambahkan: “Anda akan dapat menyembunyikan folder obrolan yang terkunci dari daftar obrolan Anda sehingga hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia Anda ke dalam bilah pencarian.” 

Dengan fitur Passcode, pengguna kini dapat mengatur kata sandi yang berbeda dengan kata sandi perangkat untuk menyembunyikan folder obrolan yang terkunci dari daftar obrolan, dan itu dapat ditemukan hanya dengan mengetikkan kode sandi pengguna ke dalam bilah pencarian WhatsApp. 

Jika Anda mengaktifkan pemblokiran obrolan, konten notifikasi dan kontak akan disembunyikan. Notifikasi hanya akan muncul sebagai “WhatsApp: 1 pesan baru”.

Pengguna dapat menggunakan huruf, angka, karakter khusus, bahkan emoji untuk membuat kode rahasia baru. Dan jika pengguna tidak ingin menyembunyikan chat yang diblokir, mereka tetap dapat menampilkannya di daftar chat.

Bagaimana cara menggunakan kunci obrolan WhatsApp?

Berikut cara mengaktifkan kunci chat WhatsApp untuk menyembunyikannya dari orang lain:

Buka aplikasi WhatsApp.

Kemudian klik informasi profil pengguna yang pesannya ingin Anda sembunyikan.

Ketuk Blokir obrolan.

Selanjutnya, ketuk opsi Kunci obrolan ini dengan sidik jari atau Kunci obrolan ini dengan ID Wajah dan konfirmasi dengan memindai sidik jari atau memalingkan wajah Anda.

Klik “Lihat” untuk melihat folder obrolan yang terkunci.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, pesan atau percakapan yang diblokir akan otomatis berpindah ke folder “Obrolan Diblokir”.

WhatsApp juga membuat pemblokiran obrolan menjadi lebih mudah dan nyaman karena pengguna kini dapat memblokir obrolan dengan menekan lama alih-alih membuka pengaturan obrolan. 

Fitur kode rahasia ini sudah aktif dan akan tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Ingin mencobanya? Dampak teknologi digital terhadap kepuasan pelanggan sangat besar Dampak teknologi digital terhadap kepuasan pelanggan sangat besar sehingga kontribusinya selalu menjadi dasar peningkatan kualitas lebih lanjut. dianrakyat.co.id.co.id 10 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D