0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

dianrakyat.co.id – YouTube baru saja memperkenalkan sesuatu yang disebut YouTube Handle. Tapi apa itu pegangan YouTube? Berita dari HITC, Minggu (23/10/2022), Platform ini selalu menambahkan fitur-fitur baru untuk pembuat dan memperbarui seiring dengan penemuan situs bagi pengguna. Namun, ini adalah salah satu perubahan terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Jadi yang dimaksud dengan YouTube handle adalah fungsi dari nama channel yang biasanya muncul di sebelah tanda @, misalnya di jejaring sosial Twitter atau Instagram. Saat ini, halaman berbagi video hanya menampilkan nama channel dengan huruf hitam besar di bagian atas setiap channel YouTube.

Namun, YouTube memperkenalkan pegangan untuk memudahkan pengguna terhubung dan berinteraksi dengan akun lain menggunakan nama saluran. Fitur ini akan muncul di beberapa tempat di saluran Anda, termasuk halaman saluran utama, tab Shorts, di hasil pencarian, serta di komentar dan sebutan.

Ini akan diluncurkan November mendatang

YouTube minggu ini mengirimkan email ke semua pengguna mengenai fitur baru, pegangan YouTube.

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa dalam beberapa minggu mendatang, YouTube akan memperkenalkan deskripsi atau nama saluran untuk memudahkan anggota komunitas menemukan dan terhubung satu sama lain. “Kontrol YouTube bersifat unik untuk saluran Anda dan akan digunakan oleh orang lain untuk merujuk Anda dalam komentar, postingan komunitas, dan sebagainya,” kata YouTube dalam informasi yang dibagikan melalui email.

YouTube mengatakan mereka “secara bertahap” meluncurkan opsi untuk memilih nama pengguna selama beberapa minggu ke depan. Nanti ketika Anda memilihnya, Anda akan menerima email lain. Fitur Penanganan YouTube [HITC]

Bagaimana cara mengganti pegangannya?

Jika Anda sudah memiliki URL khusus untuk saluran Anda, YouTube telah memesankannya untuk Anda, namun Anda dapat mengubahnya. Anda dapat dengan mudah mengubah pegangan di bagian YouTube Studio, yang dapat Anda temukan dengan mengeklik gelembung di pojok kanan atas.

Mulai 14 November 2022, YouTube akan secara otomatis mulai menetapkan pegangan jika belum dipilih. Namun, nanti Anda dapat mengubah nama pengguna di YouTube Studio jika diinginkan. Pegangan ini dapat diubah kapan saja, namun ingat bahwa setiap pegangan bersifat unik dan hanya satu orang yang dapat memiliki nama unik tersebut.

Jika ada pegangan tertentu yang Anda inginkan yang tidak cocok dengan nama saluran langganan Anda, Anda harus memindahkannya ke sana dengan cepat sebelum pengguna lain mengambilnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D