0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

Jakarta – Kecerdasan buatan (AI) merupakan salah satu teknologi yang berkembang paling pesat saat ini. AI mempunyai potensi untuk mengubah dunia baik secara positif maupun negatif.

Oleh karena itu, penting untuk memahami istilah dasar kecerdasan buatan agar kita dapat mengikuti perkembangannya dan berpartisipasi dalam diskusi global mengenai teknologi ini.

Berikut beberapa istilah dasar AI yang perlu Anda ketahui, dikutip dari Microsoft dianrakyat.co.id Tekno: Artificial Intelligence (AI)

AI adalah sistem komputer yang sangat cerdas yang dapat meniru manusia dalam beberapa hal.

Misalnya memahami perkataan orang, mengambil keputusan, menerjemahkan bahasa, menganalisis nada negatif atau positif, dan juga belajar dari pengalaman. Pembelajaran mesin (Pembelajaran mesin / ML)

ML adalah bidang ilmu komputer di bawah payung kecerdasan buatan, di mana orang mengajarkan sistem komputer cara melakukan sesuatu dengan mengajari mereka mengenali pola dan membuat prediksi berdasarkan pola tersebut. Proses ini sangat membantu menyelesaikan permasalahan yang sulit atau tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan teknik pemrograman tradisional, seperti pengenalan gambar dan bahasa terjemahan model bahasa besar (LLM).

LLM menggunakan teknik ML untuk membantu memproses bahasa, sehingga dapat meniru cara manusia berkomunikasi. Pengembangannya didasarkan pada jaringan syaraf tiruan atau NN yang merupakan sistem komputasi yang terinspirasi oleh otak manusia (Generative AI).

AI Generatif menggunakan kekuatan LLM untuk menciptakan hal-hal baru, bukan sekadar mengulang atau menyajikan informasi yang sudah ada. AI generatif dapat membuat gambar, musik, teks, video, dan kode. Halusinasi

Halusinasi adalah fenomena di mana sistem kecerdasan buatan memberikan jawaban yang tidak akurat. Hal ini bisa terjadi karena sistem kecerdasan buatan tidak dapat membedakan antara kecerdasan buatan yang benar dan yang salah (Responsible AI).

AI yang bertanggung jawab memandu manusia dalam mencoba merancang sistem yang aman dan adil di semua tingkatan. Mempraktikkan AI yang bertanggung jawab merupakan elemen penting karena sistem AI sering kali bertugas membantu orang mengambil keputusan penting, seperti di bidang pendidikan dan layanan kesehatan.

Model multimodal dapat menangani beberapa tipe atau mode data secara bersamaan. Dia bisa melihat gambar, mendengar suara dan membaca kata-kata. Petunjuk

Prompt adalah perintah yang dimasukkan ke dalam sistem menggunakan bahasa, gambar, atau kode untuk menetapkan tugas AI. Insinyur – dan kita semua yang berinteraksi dengan sistem AI – harus merancang sinyal dengan cermat untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Pilot kedua

Copilot seperti asisten pribadi yang bekerja dengan Anda dalam semua jenis aplikasi digital, membantu tugas-tugas seperti menulis, mengkode, meringkas, dan mencari informasi. Co-pilot juga dapat membantu Anda mengambil keputusan dan memahami sejumlah besar data.

Perkembangan LLM terkini telah memungkinkan pilot untuk memahami bahasa manusia sehari-hari dan memberikan tanggapan, membuat konten atau melakukan tindakan saat manusia bekerja di berbagai program komputer.

Copilots dibangun sesuai dengan pedoman AI yang menjamin keselamatan dan keamanan penggunaan plug-in

Plugin seperti menambahkan aplikasi ke ponsel cerdas Anda: plugin hadir untuk memenuhi kebutuhan spesifik yang mungkin timbul, memungkinkan aplikasi AI melakukan lebih banyak hal tanpa harus mengubah model dasarnya.

Plugin inilah yang memungkinkan Copilot berinteraksi dengan perangkat lunak dan layanan lain. Plugin dapat membantu sistem AI mengakses informasi baru, melakukan perhitungan matematis yang rumit, atau terhubung ke program lain. Plugin membuat sistem AI lebih kuat dengan menghubungkannya ke seluruh dunia digital. Menjadi mitra pengambilan keputusan perusahaan Zahir AI tidak hanya menjadi “asisten bisnis cerdas” pertama di Indonesia, tetapi juga sahabat perusahaan yang mempercepat pengambilan keputusan. dianrakyat.co.id.co.id 13 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D