0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Spanyol – Barcelona masih mencari pengganti Xavi Hernandez yang bisa diandalkan. Di penghujung musim ini, tim Catalan akan mengucapkan selamat tinggal kepada Xavi sebagai pelatih.

Xavi baru-baru ini mengumumkan keputusannya untuk tidak melatih Barcelona musim depan. Tugas manajemen adalah mencari pengganti yang tepat.

Sejumlah nama dicalonkan untuk menggantikan Xavi Hernandez. Namun sejauh ini belum ada keputusan yang diambil pihak manajemen terkait pemilihan pelatih baru.

Bicara soal sepak bola tribal, Barcelona kini sudah punya nama di daftar pelatihnya untuk musim depan. Dia adalah Andoni Iraola, dia juga berasal dari Spanyol.

Andoni Iraola masih berusia 41 tahun. Namun, ia dinilai mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Xavi karena memiliki pengalaman melatih sejak 2019.

Iraola saat ini melatih tim menengah Liga Premier Bournemouth. Ia memasuki liga top baru sepak bola Inggris pada musim 2023/2024.

Jika ingin merekrut Iraola, Barcelona harus membayar kompensasi minimal. Pasalnya kontraknya dengan Bournemouth masih dirancang hingga 2025.

Iraola hanya memainkan 36 pertandingan untuk Bournemouth. Rekornya adalah 15 kemenangan, delapan imbang, dan 13 kekalahan.

Iraola menangani Rayo Vallecano dari tahun 2020 hingga 2023 sebelum bergabung dengan Bournemouth. Dia juga melatih CD Mirandes selama setahun.

Iraola memulai karirnya sebagai pelatih kepala di AEK Larnaca. Namun ia hanya memainkan 29 pertandingan di timnas Siprus. Lamine Yamal membuktikan komitmennya terhadap Barcelona Lamine Yamal membuktikan komitmennya terhadap Barcelona. Pesepakbola asal Spanyol itu mengatakan ingin menghabiskan karirnya bersama tim Catalan. dianrakyat.co.id.co.id 13 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D