0 0
Read Time:2 Minute, 24 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Peluncuran seri Oppo Reno12 yakni Oppo Reno12 dan Oppo Reno12 Pro dipastikan di Indonesia pada 31 Juli 2024.

Oppo mengklaim seri Reno 12 memiliki layar dan bodi terkuat yang pernah ada sepanjang sejarah seri Reno.

Dalam sesi media hands-on, Rabu (17/7/2024), layar Oppo Reno 12 tetap stabil setelah berulang kali digunakan untuk melubangi atau memalu paku, ditabrak sepeda, bahkan terjatuh dari tempat tinggi.

Lalu apa rahasia menjadikan seri Oppo Reno12 begitu bertenaga?

Oppo Reno 12 Pro 5G dibekali Corning Gorilla Glass Victus 2, kaca terkuat yang pernah digunakan pada smartphone seri Reno dan sekelasnya.

Kaca Reno 12 Pro 5G menggunakan teknologi pertukaran ion eksklusif, yang secara signifikan meningkatkan kekuatannya dan memberikan hasil mengesankan dalam berbagai uji ketahanan. Ini termasuk perlindungan jatuh hingga 180 persen.

Uji gores kaca juga mendapat nilai penuh dan penghargaan SGS Premium Performance, dimana kaca terbukti mampu bertahan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Reno12 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap tetesan, goresan, dan tikungan.

Seri Reno12 memiliki desain tipis dengan ketebalan hanya 7,4 milimeter dan bobot 180 gram.

Oppo juga memperkuatnya dengan mendukung rangka paduan berkekuatan tinggi kelas kedirgantaraan yang disebut AM04.

Paduan yang mengoptimalkan proporsi unsur logam seperti tembaga (Cu), magnesium (Mg) dan silikon (Si) pada AM04 memberikan hasil laboratorium yang dapat meningkatkan kekuatan tarik hingga lebih dari 280 MPa dan kekuatan lentur hingga 360 MPa.

Karena sifat anti korosinya, seri Reno12 juga berhasil memenuhi standar kualitas dirgantara. Dibandingkan dengan material unit generasi sebelumnya, kekuatan lentur telah meningkat lebih dari 10%.

Untuk mengatasi masalah benturan dan jatuh yang mungkin terjadi setelah penggunaan bertahun-tahun, Oppo telah menerapkan desain spons bionik yang meniru struktur internal spons. 

Desain ini meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural ponsel cerdas, sehingga memungkinkannya tahan terhadap benturan yang tiba-tiba.

Dalam uji laboratorium, performa penurunan seri Reno12 melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60 persen.

Oppo juga telah meningkatkan standar pemasangan untuk seri Reno12, menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan, memberikan perangkat segel paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

Berkat sertifikat IP65, perangkat ini diklaim tahan debu dan air. Dengan cara ini, unit ini akan tetap berfungsi normal bahkan setelah satu jam diguyur hujan. 

Selain tahan air, perangkat ini tahan terhadap pengujian ekstrem seperti tekanan ban mobil hingga 8000 N atau setara dengan bobot kendaraan 3,2 ton. Selain itu, Reno12 juga tahan terhadap siklus uap dalam kondisi suhu ekstrem -40 hingga 75 derajat Celcius dan kelembapan relatif 95 persen.

Ketahanan terkait mencakup ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan ketahanan air.

Reno12 juga mengatasi masalah koneksi dalam kondisi sinyal sulit. Misalnya saja saat penerbangan, di kereta bawah tanah, atau saat mendaki gunung. 

Hal ini berkat BeaconLink baru, yang dapat meningkatkan transmisi Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi bebas sinyal. Hal ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dalam situasi darurat tanpa jangkauan jaringan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D