0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

dianrakyat.co.id, BANDUNG – Di era pendidikan maju, metode pengajaran yang efektif dan inovatif menjadi kunci tercapainya pembelajaran bermakna bagi peserta didik. Ketua Program Studi S1 ​​Pariwisata Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung Winda Gafrilia mengutarakan pendapatnya bahwa inovasi dalam pengajaran sangat penting untuk memastikan mahasiswa tidak hanya mendapat pengetahuan, tetapi juga memiliki keterampilan menghadapi global. tantangan.

Winda menjelaskan, dengan metode pengajaran baru, guru dapat menciptakan proses belajar mengajar yang interaktif, sehingga siswa tertarik dan terlibat dalam pengajaran. 

“Dalam menghadapi era digital dan tantangan global, kita harus mampu menyesuaikan cara pengajaran agar efektif dan efisien,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Untuk mendukungnya, Program Studi Sarjana Pariwisata Fakultas Administrasi Bisnis dan Ekonomi Unisa Bandung mengadakan workshop pengembangan dan implementasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebagai Pendidikan Berprestasi (OBE) di Cikole. Jaya Giri, Lembang, pada 3-4 Juli 2024. 

Lokakarya ini dirancang untuk membekali guru dan staf pembelajaran dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk merancang RPS yang efektif berdasarkan standar pendidikan yang berlaku.

“Saya berharap melalui pelatihan ini para guru dapat meningkatkan pemahaman konsep dan prinsip dalam perancangan RPS, serta dapat menggunakannya secara efektif dalam proses pengajaran,” kata Winda.

Sementara itu, Direktur Lokakarya Pandu Sapto Desmantyo MM.Par menambahkan, peserta lokakarya dibimbing untuk memahami konsep pokok dan konsep yang menjadi dasar pendidikan semester. “Pelatihan ini dirancang untuk membekali guru dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menciptakan RPS yang efektif,” jelasnya, Kamis (4/7/2024).

Mengangkat tema “Inovasi Pengembangan Kurikulum OBE Berbasis Kompetensi Melalui RPS Berkualitas”, workshop ini menghadirkan pakar di bidangnya yaitu Dr. Gitasiswara.

Melalui proyek ini diharapkan Unisa Bandung mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan global.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D