0 0
Read Time:3 Minute, 16 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Realme C61 baru saja diluncurkan di India. Ponsel Android ini menawarkan kestabilan bodi yang baik di kisaran harga terjangkau.

Biasanya ponsel murah jarang menawarkan desain cantik dengan fitur tangguh. Oleh karena itu, Realme C61 meluncurkan pasar ponsel terjangkau dengan menghadirkan desain bertenaga namun menawan.

Secara visual, ponsel Realme ini memiliki desain agak kotak dengan bagian belakang berwarna elegan.

Kamera ponsel Android ini punya sentuhan berbeda. Realme menggunakan desain glossy pada sekeliling bodi kameranya, membuat seluruh bodi ponsel ini terlihat mewah. Realme C61 tersedia dalam dua pilihan berbeda yaitu Hitam dan Hijau.

Desain cantik yang ditonjolkan bukan berarti ponsel budget ini tidak memiliki daya tahan bodi yang kuat. Realme C61 hadir dengan berbagai sertifikasi ketahanan, antara lain: Certified IP54: Ponsel ini hadir dengan ketahanan debu dan air IP54, memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna. Kaca Tempered: Untuk layar yang lebih tahan lama, Realme memilih kaca yang diperkuat. Layarnya juga mendapat sertifikasi TÜV Rheinland untuk keandalan yang tinggi. Bingkai logam terintegrasi: Realme C61 juga menggunakan bingkai logam dengan perlindungan ArmorShell.

Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa ponsel Realme ini dirancang mampu menahan berbagai guncangan dan guncangan meski dalam kondisi ekstrim.

Panel LCD dengan resolusi HD+ digunakan di bagian depan Realme C61. Layarnya memiliki tampilan yang sama dengan ponsel lain di kisaran harga yang sama, dengan desain waterdrop notch dan dagu yang sedikit lebih tebal.

Secara internal, ponsel Realme ini dibekali Unisoc T612 yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Ponsel ini memiliki pilihan konfigurasi RAM 4GB dan RAM 6GB.

Realme C61 memiliki dua kamera yakni sensor utama 32MP dan depth sensor.

Ponsel ini tidak hanya memiliki desain cantik dan bertenaga, namun juga menawarkan baterai yang awet dan tahan lama.

Meski baterainya berkapasitas 5.000 mAh seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, Realme memastikan baterai C61 tetap mempertahankan 80 persen kapasitasnya setelah 1.000 siklus pengisian daya.

Ponsel ini resmi dijual di India mulai harga USD 92 (setara Rp 1,5 jutaan) untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB. Sedangkan varian tertingginya, RAM 6 GB/ROM 128 GB dijual seharga 107 USD (setara Rp 1,7 juta).

 

Di sisi lain, Realme baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Realme GT 6, di Indonesia. Ponsel ini menjadi jawaban bagi para penggemar seri GT yang rindu dengan ponsel andalan pembunuh tersebut.

Tak hanya menawarkan spesifikasi yang luas, HP Realme GT 6 juga memiliki teknologi AI bawaan yang meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. 

Smartphone ini juga menandai dimulainya strategi Realme Next AI yang bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi AI di seluruh lini produk Realme.

Khusus pada Realme GT 6 sendiri terdapat tiga AI yang dibenamkan yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Salah satu yang menarik dari ponsel Realme ini adalah teknologi layar 8T LTPO OLED BOE dengan kecerahan puncak hingga 6.000 nits dan PWM 2160 Hz.

Realme mengklaim panel yang digunakan memiliki kecerahan tertinggi yang tersedia di industri. Fitur ini memungkinkan pengguna menikmati beragam konten dengan jelas di layar smartphone meski di bawah terik sinar matahari.

Layar HP Realme ini juga mendapatkan berbagai sertifikasi antara lain SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five-Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Secara keseluruhan, GT 6 disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Realme mengklaim skor benchmark AnTuTu pada ponsel ini mampu mencapai 1.650.000 poin yang menandakan Realme GT 6 mampu menjalankan aplikasi dan game berat dengan lancar. 

Bahkan, Realme juga menyebut GT 6 mampu menjalankan berbagai game dengan frame rate 120 FPS, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

Ponsel ini mengemas baterai 5.500mAh dengan kemampuan pengisian daya SuperVOOC 120W. Baterainya diklaim mampu diisi dari kosong hingga 50 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Baterai GT 6 dikatakan mendukung waktu bicara hingga 46 jam dan gameplay PUBG 8 jam, mempertahankan kapasitas lebih dari 80% setelah 1600 siklus pengisian penuh, memastikan penggunaan baterai hingga empat tahun dengan sekali pengisian daya per hari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D