0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Manchester United bersiap memulai musim baru musim depan. Setelah melalui masa buruk sepanjang musim 2023/2024, Setan Merah tampak ingin melakukan perubahan besar demi meningkatkan kualitas skuadnya.

Kabar menyebutkan, MU hampir pasti akan melepas sejumlah pemainnya sebagai bagian dari rencana tersebut. Mantan bintang Real Madrid Raphael Varane dan Casemiro menjadi korban perombakan Manchester United dan dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, pada musim 2023/2024, Setan Merah mencatatkan sejumlah hasil minor di berbagai cabang olahraga. Tak hanya kehilangan Piala Carabao, MU juga tersingkir dari Liga Champions bahkan sebelum menginjakkan kaki di babak sistem gugur.

Manchester United juga terancam tidak lolos ke kompetisi sepak bola elite Eropa musim depan. Pasalnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih berada di peringkat 6 klasemen Liga Inggris, tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati margin zona Liga Champions.

Menyusul situasi tersebut, MU akan menjalani perubahan signifikan untuk bangkit dari keterpurukan sebelum memasuki musim 2024/25. TalkSPORT menilai salah satu langkahnya adalah memberikan kepercayaan kepada pemain muda potensial dan menjual pemain berpengalaman yang minim kontribusi di Old Trafford.

Menurut TalkSPORT, Raphael Varane dan Casemiro menjadi dua pemain yang paling rentan dilepas MU pada bursa transfer musim panas 2024. Pemain internasional Prancis itu pertama kali direkrut Setan Merah pada 2021 setelah tampil gemilang di Los Blancos.

Sejatinya, Varane sendiri tetap menjadi kontributor utama lini belakang Manchester United di awal-awal kedatangannya. Ia berjasa membantu MU mengakhiri kekeringan trofi dengan meraih gelar Carabao Cup musim lalu.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, peran Raphael Varane mulai memudar. Laporan menyebutkan bahwa Setan Merah tidak ingin memulai perpanjangan kontrak untuk memperpanjang masa tinggal Varane di Old Trafford.

Lebih lanjut, MU juga tak perlu khawatir untuk mencari calon pengganti pemain internasional Prancis itu pada bursa transfer musim panas 2024, mengingat mereka sudah memiliki talenta muda bertalenta dalam diri Willy Kambwala yang tampil fantastis bersama Setan Merah. Liverpool bermain imbang di Liga Inggris, Minggu (4/7/2024) lalu.

Sedangkan Casemiro, mantan bintang Real Madrid itu masih terikat kontrak panjang di MU. Kontraknya dengan raksasa Liga Premier berlangsung hingga musim panas 2026 setelah ia menandatangani kesepakatan panik pada tahun 2022.

Meski demikian, Setan Merah diklaim masih mencari pemasukan Casemiro pada jendela transfer mendatang. Pasalnya, sang pemain kerap dirundung masalah cedera sehingga kontribusinya menurun drastis dibandingkan musim debutnya bersama Setan Merah.

Kebetulan, MU juga punya kandidat yang bisa disebut sebagai pengganti Casemiro di Old Trafford. Media Spanyol melaporkan bahwa Sport mengungkapkan bahwa Setan Merah dan investor baru mereka Sir Jim Ratcliffe tertarik untuk mendatangkan pemain Bayern Munich Joshua Kimmich untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Casemiro pada musim depan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D