0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Toyota Indonesia melakukan recall atau penarikan kembali dua model terbaiknya, Land Cruiser 300 dan Lexus LX600. Produk yang terpengaruh diproduksi mulai Juli 2021 untuk LC300 dan diproduksi mulai Januari 2022 hingga Januari 2024 untuk LX600.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meminta maaf kepada pemilik Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 tahun produksi tertentu, atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena disarankan untuk mengunjungi bengkel Toyota atau Lexus terdekat, kata Wakil Presiden Toyota. PTToyota. -Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam keterangan resminya, Rabu (20/3/2024).

Dia mengatakan Toyota menemukan potensi masalah pada transmisi otomatis 10 percepatan pada dua SUV Mewah Premium, sehingga perbaikan harus dilakukan untuk mencegah masalah keselamatan.

“Kami meminta pelanggan memeriksa apakah kendaraannya masuk dalam daftar recall dan mengunjungi diler Toyota atau Lexus untuk melakukan reset ECU transmisi tanpa biaya,” ujarnya.

Toyota mengindikasikan kemungkinan ada masalah pada rem cakram pada transmisi otomatis 10 percepatan kedua model.

Ketika kendali transmisi dipindahkan ke posisi netral dan tekanan dari piston kopling dilepaskan, piringan kopling tidak langsung lepas dari pelatnya sehingga sebagian tenaga mesin diteruskan ke roda.

Jika masalah terdeteksi pada permukaan datar, tanpa rem parkir diaktifkan, hal ini dapat menyebabkan dua SUV mewah melaju dengan kecepatan serendah 6 km per jam. Mungkin ada risiko tabrakan lainnya jika pengguna tidak menyadarinya.

Setelahnya, bengkel Toyota dan Lexus akan melakukan pengecekan dan penyesuaian ECU untuk memastikan transmisi darurat.

 

Pemilik kendaraan yang terkena dampak disarankan untuk mengajukan permohonan ke bengkel untuk mempersiapkan penarikan kembali.

Perkiraan waktu pengoperasian sekitar 30 menit tanpa mengubah parameter apa pun. Seluruh layanan mulai dari inspeksi hingga pemeriksaan akhir tidak dipungut biaya.

Untuk melihat model Toyota yang perlu diperbaiki, Anda dapat mengunjungi situs resminya https://toyota.astra.co.id/ssc atau melalui layanan Toyota Customer Care yang bekerja 24 jam sehari di 1-500-315.

Alternatifnya bisa menggunakan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di 0811-1500-315.

Sedangkan untuk model Lexus dapat menghubungi Lexus Contact Center 24 jam melalui telepon di +62-21390-9999 atau melalui WhatsApp di +62-821-80-900-900.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D