0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar pengundian grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Kuala Lumpur pada Kamis (13/6/2024). Alhasil, Timnas Indonesia U-20 masuk grup mudah.

Kualifikasi Piala Asia U-20 China 2025 dijadwalkan berlangsung pada 21-29 September. Timnas Indonesia U-20 juga menjadi salah satu negara tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bersama Vietnam, Tajikistan, Arab Saudi, Kyrgyzstan, Qatar, Thailand, Taiwan, Kuwait, dan Laos.

Saat ini Grup A hingga Grup E berisi lima tim, sedangkan Grup F hingga J hanya berisi empat tim. Sedangkan 10 juara grup dan lima runner-up terbaik akan melaju ke final Piala Asia U-20 2025.

Vietnam akan menjadi tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang mempertemukan Suriah, Bangladesh, Bhutan, dan Guam. Sementara Taiwan menjadi tuan rumah Grup B dan bersaing dengan Uzbekistan, Bahrain, Nepal, dan Kamboja.

Saat ini, Kuwait menjadi tuan rumah Grup C yang meliputi Korea Utara, Lebanon, Uni Emirat Arab (UEA), dan Kepulauan Mariana Utara. Berikutnya, Arab Saudi menjadi tuan rumah Grup D menghadapi Afghanistan, Makau.

Berikutnya, Tajikistan menjadi tuan rumah Grup E yang meliputi Oman, Malaysia, Sri Lanka, dan Korea Utara. Sedangkan Timnas Indonesia U-20 akan menjamu Grup F melawan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Saat ini, Laos menjadi tuan rumah Grup G yang mencakup Iran, Mongolia, dan India. Selanjutnya, Thailand terpilih menjadi tuan rumah Grup H bersama lawan seperti Irak, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Berikutnya Kyrgyzstan akan menjadi tuan rumah Grup I dan bersaing dengan Jepang, Myanmar, dan Turkmenistan. Saat ini Qatar menjadi tuan rumah bagi Qatar dan akan bersaing dengan Yordania, Singapura, dan Hong Kong untuk memperebutkan satu tempat di final Piala Asia U-20 2025.

Hasil lengkap undian Kualifikasi Piala Asia U-20 2025:

Grup A: Vietnam (T), Suriah, Bangladesh, Bhutan, Guam

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Kamboja, Taiwan (H), Nepal

Grup C: Korea Selatan, Lebanon, Kuwait (T), Uni Emirat Arab (UEA), Kepulauan Mariana Utara

Grup D: Australia, Arab Saudi (H), Palestina, Afghanistan, Makau

Grup E: Tajikistan (H), Oman, Malaysia, Sri Lanka, Korea Utara

Grup F: Timnas Indonesia U-20 (H), Yaman, Timor Leste, Maladewa

Grup C: Iran, Mongolia, India, Laos (H)

Grup H: Irak, Thailand (H), Filipina, Brunei Darussalam

Grup I: Jepang, Kyrgyzstan (H), Myanmar, Turkmenistan

Grup J: Yordania, Qatar (H), Singapura, Hong Kong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D