0 0
Read Time:54 Second

JAKARTA – Institut Data dan Kecerdasan Buatan Arab Saudi (SDAIA) terus meningkatkan layanan bagi jemaah umrah dan haji dengan menggunakan teknologi AI.

Tawakkalna merupakan aplikasi layanan berbasis kecerdasan buatan dan teknologi digital untuk jamaah haji dan umrah. Aplikasi ini tersedia dalam tujuh bahasa dan dapat diakses di 77 negara, serta menyediakan berbagai layanan termasuk izin umroh, update cuaca, petunjuk arah kiblat, dan waktu sholat.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (10/4/2024), SDAIA bekerja sama dengan beberapa pemangku kepentingan untuk mengefektifkan pengelolaan dan pemantauan kerumunan di titik masuk guna menjamin keselamatan dan kenyamanan jemaah haji dan umrah.

Platform Baseer SDAIA merupakan bukti pendekatan inovatif lembaga tersebut, yang menawarkan produk teknologi yang menggunakan algoritme untuk menyediakan dasbor analisis data tingkat lanjut untuk organisasi grup, manajemen arus lalu lintas, dan analisis real-time.

Selain itu, SDAIA secara efektif mendukung titik akses dengan menyediakan sumber daya manusia dan peralatan teknologi, melakukan pemeliharaan preventif dan memberikan pelatihan komprehensif tentang penggunaan perangkat, sistem, dan peningkatan.

Bersama-sama, upaya ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas di perbatasan, untuk menjamin pelayanan prima kepada para tamu Tuhan di Tanah Suci.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D