0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Ata Halintar dan Uriel Harmansia menjawab panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Tinggal beberapa hari lagi keduanya akan berangkat ke tanah suci Makkah.

Sambil mengaji, Atta Halintar bercerita tentang perjalanan spiritualnya. Awalnya, ia dan istrinya tak berencana menuntaskan rukun Islam kelima pada tahun ini.

“Sebenarnya saya dan istri saya tidak berencana menunaikan haji atau apa pun tahun ini, tapi rasanya tiba-tiba pintunya terbuka, tiba-tiba biaya visanya tidak dibayar, jadi kamu merasa, apakah ini benar-benar Rusty?” dari keduanya, seperti dikutip dari YouTube AH pada Rabu (5/6/2024).

“Awalnya aku dan Oriel mencoba menjaganya untuk bersenang-senang, tapi kami terus berjalan, lalu kupikir aku ingin tinggal bersama Mummy dan Pippi tahun depan, dan Mimi dan aku melakukan itu atau apalah. , tiba-tiba (visa ) sudah siap,” lanjutnya.

Pengalaman ini menyadarkannya bahwa perjalanan tersebut memang merupakan panggilan dari Tuhan. Ia dan istrinya siap berangkat ke Tanah Suci dengan keyakinan bahwa keluarga yang mereka tinggalkan di tanah air akan selalu terlindungi.

Beliau menjelaskan: “Sepertinya ini jalan dari Allah, Insya Allah, tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika itu dari Allah.” Juga, itu merupakan rukun Islam terakhir, haji.

Kali ini, sepupu Atta, Tariq Halalantar, juga diberi kesempatan berbicara. Ia menjelaskan, sang kakak selalu ingin menunaikan ibadah haji bersama keluarganya. Siapa sangka mimpi ini akan menjadi kenyataan secepat ini?

“Aku selalu ngobrol sama kakak Atta. Kalau aku mau berangkat haji, aku ingin tinggal bersama keluarga, bersama Pippi dan Mimi, tapi alhamdulillah kakak Atta cepat bertindak. Dia bisa berangkat tahun ini. Senang sekali, tapi emosional pada saat yang sama, “katanya.

Diberitakan sebelumnya, Atta Halintar mengumumkan akan menunaikan ibadah haji pada Selasa (4/6/2024) melalui Instagram miliknya. Ia pun mengambil tindakan dengan mendatangkan rombongan travelling ke rumahnya.

“Aku dan istriku baru pertama kali menunaikan haji.. kami sudah datang ke rumahmu. Usia kami masih muda dan kami pikir kami tidak pantas untuk itu.. Tapi Allah 🤍 telah memanggil #Munasik Haji,” tulisnya .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D