0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Jakarta, 20 Mei 2024 – Undang-undang satu mobil di Jakarta bertujuan untuk membatasi jumlah kendaraan di banyak ruas jalan, termasuk ruas jalan yang terhubung dengan pintu masuk dan keluar. Namun nomor ganjil dan genap pada minggu ini digratiskan karena bertepatan dengan Hari Merah.

Menurut Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, aturan khusus Jakarta akan diterapkan selama tiga hari pada pekan ini. Saat ini, ada pengecualian dua hari dari aturan tersebut.

Akun Instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengungkap penerbangan ganjil genap pada 23-24 Mei 2024 pekan ini akan dibatalkan. Usai libur Hari Nasional dan Hari Raya Waisak pada tanggal 23-24 Mei 2024.

Ketentuan penghentian transfer – genap pada tanggal 23 dan 24 Mei 2024 berdasarkan undang-undang bersama Menteri Agama, Menteri Sumber Daya Manusia, dan Menteri Penguatan Alat dan Kewenangan Pemerintah. Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023 Badan Reformasi Pemerintah RI tentang Hari Libur Nasional dan Hari Libur Bersama Tahun 2024.

Hal itu juga berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1. Ayat (3) Bab 3 Bab 88 Tahun 2019 mengatur pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional yang ditetapkan oleh Ketua Pelaksana.

“Pengendara diimbau untuk selalu menaati rambu-rambu, mengutamakan keselamatan jalan raya dan mengikuti instruksi polisi selama berada di dalam stadion,” kata dianrakyat.co.id Otomotif mengutip Kementerian Perhubungan pada Senin 20 Mei 2024.

Seperti kita ketahui bersama, aturan ganjil genap di Jakarta hanya memperbolehkan kendaraan dengan nomor berbeda melaju di jalan berbeda pada hari ganjil, sedangkan kendaraan roda empat diperbolehkan melaju di jalan berbeda pada hari genap. 4 Tips Tempat Menginap di Bogor Ada banyak tempat seperti Kebun Raya Bogor, Taman Margasatwa, dan Taman Bunga Nusantara yang menjadi pilihan liburan warga DKI Jakarta. dianrakyat.co.id.co.id 19 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D