0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

JAKARTA – Inilah 6 jenis berkas dokumen yang harus disiapkan dalam proses seleksi resmi pengurus Sekolah. Bagi Anda yang berminat mendaftar di sekolah formal, salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui adalah dokumen administrasi yang diperlukan. Apakah ada sesuatu? Artikel kali ini akan membahasnya, check it out!

6 Jenis dokumen yang harus disiapkan untuk proses seleksi resmi manajemen sekolah

1. Foto paspor

Berkas pertama yang harus disiapkan adalah pas foto terbaru ukuran 4 x 6 dengan background berwarna sesuai kebutuhan masing-masing sekolah negeri. Foto paspor untuk keperluan seleksi di administrasi sekolah resmi, tanpa melihat terlebih dahulu, juga memerlukan konfirmasi ukuran dan jenis ekstensi file yang ditentukan.

2.KTP

Berkas selanjutnya untuk keperluan seleksi resmi administrasi sekolah adalah KTP bagi calon peserta yang berusia 17 tahun atau Kartu Keluarga bagi yang belum berusia 17 tahun.

Selain CC, dokumen lain yang bisa dijadikan alternatif KTP antara lain surat keterangan kewarganegaraan atau permohonan verifikasi KTP. Penting juga bagi calon peserta sekolah hukum untuk mempertimbangkan jenis ekstensi file dan ukuran file yang diperlukan.

3. Ijazah SMA/sederajat

Dokumen selanjutnya yang harus disiapkan bagi calon peserta sekolah formal adalah ijazah SMA atau sederajat dari sekolah asal. Dokumen lain yang bisa dijadikan alternatif pengganti ijazah bagi calon lulusan luar negeri adalah surat kesetaraan atau kesetaraan gelar. Berkas tersebut dapat diperoleh calon peserta sekolah dengan mengunjungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

4. Sertifikat kelulusan

Jenis dokumen selanjutnya yang harus disiapkan pada proses seleksi administrasi adalah Surat Keterangan Kelulusan yang diterbitkan oleh pengelola sekolah dan Surat Keterangan Lajang.

5. Formulir bukti pembayaran

Dokumen selanjutnya yang harus mereka persiapkan untuk masuk sekolah adalah Formulir Bukti Pembayaran, jika formulir ini sudah dibayar. Periksa apakah bukti tersebut dengan jelas mencantumkan nama dan nomor jaminan sosial calon peserta.

6. Pernyataan

Jenis berkas dokumen berikutnya yang harus disiapkan oleh setiap pejabat sekolah adalah Laporan. Setiap sekolah resmi mempunyai kebijakan tersendiri mengenai format Surat Laporan, pastikan sebelum mendownload dokumen tidak ada kesalahan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D