0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

JAKARTA – Warganet berang saat melihat beberapa pemilik mobil mengajak kucing jalan-jalan. Atau lebih baik lagi, taruh di kotak yang ada di atap mobil. Lantas, bagaimana cara mengangkut kucing di dalam mobil yang benar?

Nah berikut beberapa tips yang dirangkum dari Auto2000:

1. Siapkan kandang atau tas kucing Pastikan kandangnya cukup besar agar kucing bisa leluasa bergerak. Pilihlah material yang mudah dibersihkan dan memiliki ventilasi yang baik agar aliran udara optimal.

2. Kucing perlu membiasakan diri dengan “bayi” yang menemukannya dan merasa nyaman meletakkan kandangnya di ruangan favorit kucing beberapa hari sebelum perjalanan.

3. Perhatikan kondisi kucing anda Pastikan kucing anda dalam keadaan sehat sebelum anda berangkat. Kunjungi dokter hewan Anda untuk pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

5. Perlengkapan kucing: Jangan lupa sertakan tas perlengkapan kucing berisi makanan kesukaan, air, dan perlengkapan sehari-hari seperti mangkuk, mainan, selimut, dan kotak kotoran.

Tips Membawa Kucing Saat Berpergian Perhatikan kenyamanan dan keamanan kucing anda di dalam mobil saat anda berpergian. Jadi, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Jaga suhu dan pastikan sirkulasi udara baik

Suhu di dalam mobil sebaiknya dijaga agar tetap nyaman bagi kucing. Hindari sinar matahari langsung dengan menggunakan jendela atau tirai mobil. Ditambah lagi, letakkan kucing tersebut di atap mobil.

2. Makanan dan minuman yang cukup Pastikan Anda menyediakan makanan dan minuman yang cukup untuk kucing Anda selama perjalanan. Bawakan makanan kering favoritnya dan bawakan air minum yang aman dan mudah dijangkau.

3. Waktu istirahat dan buang air Berhentilah secara berkala untuk memberi kesempatan pada kucing untuk beristirahat dan menggunakan kotak kotorannya. Pilih tempat yang tenang dan aman agar kucing Anda punya waktu istirahat dan bersantai.

4. Pastikan jendela mobil tertutup dan pintu terkunci. Alasannya tentu saja untuk mencegah kucing melompat atau terkena lingkungan luar yang berpotensi berbahaya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D