0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta, Jawa Tengah, Kabupaten Cilacap rupanya menyimpan sejumlah bakat terpendam yang mampu mengharumkan nama industri hiburan Tanah Air. Banyak seniman berbakat dari daerah yang menunjukkan potensi besar.

Para seniman ini kerap menampilkan identitas budaya daerah, termasuk penggunaan bahasa Ngapak yang mampu memperkenalkan kekayaan budaya Cilacap tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. Dengan begitu, industri hiburan Indonesia akan terdongkrak oleh artis-artis yang mewakili budaya lokal.

Berikut nama beberapa artis cantik asal Kabupaten Cilacap yang dihimpun pada Kamis (06/06/2024).

Di urutan pertama muncul Desy Genoveva yang merupakan mantan anggota JKT48. Tak hanya menyanyi, wanita bernama lengkap Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan ini juga menunjukkan ketertarikannya pada dunia komedi hingga membuat banyak orang merasa senang berada di dekatnya.

Perhatian Desy Genoveva terpikat oleh suara medok ngapaknya yang unik. Selain itu, wanita kelahiran 1996 ini juga dikenal sebagai sosok yang secantik gadis Korea. Banyak yang menganggapnya sebagai orang yang sama dengan Belle Susie.

Wanita cantik asal Cilacap yang kemudian menjadi artis terkenal adalah Vicky Shu. Sebelumnya, kariernya diawali dengan menduduki peringkat 10 besar dalam acara seleksi Pemilihan Puteri Indonesia 2007 yang mewakili wilayah Jawa Tengah.

Wanita bernama asli Vicky Veranita Yudhasoka ini terjun ke dunia tarik suara dengan album pertamanya bertajuk “Drink Me”. Selang beberapa waktu, lagunya yang berjudul “Mari Bercinta” pun sukses besar di pasaran.

Kemudian, Imelda Solaya lahir pada 31 Agustus 1984. Awalnya ia terjun ke dunia modeling dengan mengikuti pemilihan model Cover Girl majalah Aneka pada tahun 1998.

Perjalanan akting Imelda Soraya dimulai pada tahun 2005 dengan tampil dalam film Banyu Biru. Sejak saat itu, namanya semakin dikenal dan berkiprah di dunia film hingga ikut serta dalam produksi layar lebar. Puncak kesuksesannya adalah ketika ia masuk nominasi Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2011 untuk kategori Pemeran Pendukung Terbaik.

Artis cantik asal Cilacap selanjutnya adalah Lulu Tobing. Ia lahir pada tanggal 21 November 1997. Ia memulai karir modelingnya dan memenangkan juara pertama dalam kontes Cover Girl tahun 1992.

Meski berasal dari Cilacap, Lulu Tobing memiliki latar belakang etnis yang berbeda, yakni suku Batak yang berasal dari Medan. Namanya mulai tenar saat membintangi serial populer tersebut pada tahun 1998.

Artis asal Cilacap selanjutnya adalah Novi Sasmita. Saat ini, ia menjabat sebagai asisten pribadi pengacara kondang, Hotman Paris. Sebelum terjun ke dunia hukum sebagai Aspri ke-18 Hotman Paris, Novi Sasmita mengawali karirnya di dunia musik dangdut.

Menyelesaikan pendidikan tingginya, dan mendapatkan gelar master di bidang Magister Kenotariatan dari Universitas Jenderal Soedirman. Sebelumnya beliau juga menyelesaikan studi hukumnya di Universitas Wijayakusuma Purwokerto. Dengan latar belakang pendidikan dan pengalamannya, tak heran jika Novi Sasmita terpilih menjadi asisten pribadi pengacara kondang Hotman Paris.

Banyak artis Indonesia kelahiran Cilacap antara lain Maruli Sitompul, Vicky Shu, Diran, Imelda Soraya, Lucky Hakim, Aning Katamsi, Kalia Labitta Yudhasoka, dan Lulu Tobing.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D