0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

dianrakyat.co.id –  Keputusan Jorge Martin pindah ke Aprilia untuk MotoGP 2025 menjadi sorotan, pasalnya penandatanganan kontrak berlangsung cepat, bahkan hanya butuh waktu negosiasi kurang dari sehari.

Pada malam tanggal 3 Juni 2024, atau tepatnya sehari setelah balapan MotoGP Italia, Aprilia Racing resmi mengumumkan Jorge Martin sebagai pembalap barunya menggantikan Aleix Espargaro.

Jorge Martin finis ke-3 pada waktunya, atau tertinggal di belakang dua pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Menurut laporan Motorsport.com di malam yang sama, Manajer Pramac Racing, Gino Borsoi masih melakukan pembicaraan dengan Ducati, namun tiba-tiba Martin menandatangani kesepakatan dengan Aprilia.

Sehingga mengingat pihak pembuatnya selalu memberikan janji-janji manis tentang Martinator dengan warna khasnya yang merah, maka ada anggapan bahwa keputusan terburu-buru tersebut diambil atas dasar sakit hati yang mendalam.

Oleh karena itu, ia memilih hengkang dari tim satelit Ducati atau menjadi pesaing baru merek tersebut pada musim depan. Soal keputusan ini, Chief Executive Officer Aprilia Massimo Rivola angkat bicara.

“Saya bisa bilang, saya senang dia mengambilnya (kontrak). Kalau dia marah, musim depan waktunya di trek bisa berkurang 0,1,” kata Massimo dikutip Selasa, 4 Juni 2024.

Ketua tim Aprilia Racing ini mengaku senang dengan masuknya Martin, merasa pekerjaan rumahnya sudah selesai dengan kedatangan pembalap muda berbakat yang kini menjadi pemimpin klasemen.

Aleix Espargaro pun cukup antusias karena pembalap yang berpindah posisi di merek Italia itu sangat tepat. Jadi tak perlu khawatir dengan karir Aprilia di raja balap.

“Saya melihat Alex emosional, tapi kemudian bahagia, karena ketika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dan Anda mengambil keputusan, penonton akan terangkat. Saya pikir hal yang sama terjadi pada George,” ujarnya.

Massimo menjelaskan, kontrak Jorge Martin berlaku selama dua tahun atau periode 2025-2026. Menurutnya, menjadi tim kedua setelah KTM yang mengumumkan pebalap baru musim depan akan membawa dampak positif.

“Kami menunjukkan bahwa kami bisa melakukan hal-hal baik dengan cepat dan kami bisa mengambil keputusan dengan cepat. Jadi tinggal memilah-milahnya dan fokus pada tujuan selanjutnya,” ia harus mengakui kenyataan pahit pada balapan, Minggu, 8 September 2024. .Gagal naik podium karena berganti sepeda dianrakyat.co.id.co.id 9 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D