0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Jakarta, 25 Juli 2024 – Konferensi dan Pameran AIBP 2024 yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan diselenggarakan di Ritz-Carlton Jakarta pada 6-7 Agustus.

Acara ini mempertemukan para pemimpin industri, politisi, dan masyarakat untuk membahas tantangan dan peluang teknologi utama di Indonesia, dengan fokus khusus pada kecerdasan buatan.

Beberapa topik penting yang akan dibahas antara lain tata kelola dan regulasi AI, pengembangan keterampilan dalam ekonomi digital, dan etika dalam penerapan teknologi tersebut.

Survei Inovasi AIBP tahun 2024 menunjukkan bahwa 82% responden Indonesia mengkhawatirkan privasi dan keamanan dalam aplikasi AI.

“Data dan kecerdasan buatan merupakan inti dari transformasi digital di Indonesia, yang memberdayakan dunia usaha dan pemerintahan,” kata Erza Faujan Suprapto, CEO Singapore Industry Platform.

Charles Budiman, chief digital officer Maybank Indonesia, mengatakan transformasi digital bank telah merevolusi pendekatan terhadap layanan keuangan.

“Dengan fokus pada pengalaman pelanggan, kami mengembangkan strategi digital yang fokus pada kebutuhan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Ignatius Sigit Pratopo, Senior Vice President Integrated Enterprise Information and Command Center Pertamina, menyoroti pentingnya pabrik digital dalam menghadapi ketidakpastian global, dan menyebutnya sebagai masa depan industri energi.

Acara tersebut diharapkan dapat menjadi wadah pertukaran ide dan strategi dalam mengatasi berbagai tantangan teknologi, termasuk otomatisasi dan dampaknya terhadap tenaga kerja di Indonesia.

“Menerapkan langkah-langkah keamanan siber yang kuat sangat penting untuk mengelola risiko digital,” kata Firli Ganinduto, wakil presiden komunikasi dan informasi Cadin. Memberikan pengalaman digital yang menarik Produk memberikan pengalaman digital yang menarik melalui konten eksklusif di Instagram dan TikTok. dianrakyat.co.id.co.id 9 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D