0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Korea Selatan – Putra Pelatih Nasional Indonesia Shin Tae Jung, Shin Jae-won (26) terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Dalam memberikan dukungannya, penyerang Seongnam FC dihadapkan pada dilema antara mendukung negaranya dan tim yang dipimpin ayahnya, Indonesia.

“Tadinya aku tidak ingin Korea Selatan bertemu Indonesia di perempat final, tapi itu terjadi. Meski aku warga negara Korea Selatan, sekarang aku mendukung ayahku. Berjuang untuk Indonesia,” tulis Jae di Instagram Stories @shin_jaewon77, Kamis. . 26 April 2024.

Sekadar informasi, laga Timnas Korsel kontra Indonesia berlangsung lebih sengit. Garuda Muda memimpin pada menit ke-15 lewat tembakan Rafael Stroick dari luar kotak penalti.

Korea Selatan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45+1. Jelang babak pertama berakhir, Rafael kembali menambah gol untuk Indonesia pada menit ke-45+5.

Korea Selatan kehilangan satu pemainnya pada menit ke-69 setelah Lee Jung-jun mendapat kartu merah karena pelanggaran terhadap Justin Hubner.

Meski memiliki pemain lebih banyak, Indonesia justru mendapat tekanan dari Korea hingga kebobolan pada menit ke-85 lewat sepakan Jeong San-bin di sisi kiri gawang dan Ernando Ari.

Sekali lagi tidak ada gol sehingga dilanjutkan dengan lima besar. Dalam adu penalti, tendangan ke-12 Kim Min-woo jatuh ke gawang Korea. Sebaliknya, sepakan Pratama Arhan berbuah gol kemenangan Garuda Muda.

Dengan kemenangan ini, AS Indonesia, namun angka tersebut membuka wawasannya, Shin Tae-yong, ia rela meninggalkan posisinya sebelum memperpanjang kontrak hingga 2027. dianrakyat.co.id.co ID 8 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D