0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Deli Serdang, dianrakyat.co.id  – Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih medali emas keempat pada cabang olahraga Barongsai lomba naga cepat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Perlombaan barongsai ini dilaksanakan di Museum Pencak silat, GOR Sumut, Kabupaten Deli Serdang pada Rabu, 4 September 2024. Untuk mencapai kebanggaan tersebut, tak lepas dari kerja keras Sanggar Barongsai Sumut.

Sedangkan tim Barongsai Sumut di peringkat pertama dengan skor 43 detik, Jawa Tengah di peringkat kedua dengan skor 44 detik, dan Riau di peringkat ketiga dengan skor 47 detik. 

 Pelatih Tim Lions Dance Utara Abdul Rohmat mengucapkan terima kasih kepada timnya yang berhasil meraih emas Lions Dance pada kompetisi PON 2024.

Keberhasilan ini berkat latihan dari pagi hingga malam, selama masa karantina, kata Rohmat kepada wartawan.

Dengan latihan yang kuat dan kepercayaan diri tim, mereka mampu membungkam tim lainnya. Diketahui, peringkat pertama ditempati Tim Sumut dengan skor 43 detik, peringkat kedua Jawa Tengah dengan 44 detik, dan peringkat ketiga Riau dengan skor 47 detik. 

“Ini (medali emas) untuk latihan keras,” kata Rohmat. 

Menurut Rohmat, pengajian dimulai setelah waktu salat subuh. Pelatihan berakhir saat makan siang dan dilanjutkan setelah itu. 

“Mereka diberi waktu hingga siang hari untuk istirahat dan makan siang, tidak hanya makan siang, tapi puding segar terus kita berikan,” kata Rohmat.

Setelah itu, tim berlatih hingga malam hari. Tentu saja, situasi ini bisa muncul karena Rohmat bersikeras pada tradisi kolektif. 

Dan kami meminta izin kepada orang tuanya pada masa adat, kata Rohmat.

Ketika ditanya mengapa ia bisa bermain dengan tempo barongsai tanpa melakukan kesalahan, Rohmat menjawab bahwa ia mempelajari mentalitas tim. Selain itu, ia juga melatih tim agar tidak melakukan kesalahan saat bekerja. Nampaknya usaha sang pelatih mendapat sambutan baik di kompetisi dance liga pertama ini. 

“Kami berlatih berpikir tanpa rasa bersalah, dan hasilnya pun terlihat,” kata Rohmat. Pj Bupati Tangerang melepas pemanah Bupati Tangerang untuk ajang PON 2024 Pj Bupati Tangerang (Pj) Pj Bupati Tangerang Andi Ony melepas tiga pemanah Bupati Tangerang untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dianrakyat.co.id .co.id 8 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D