0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

BEKASI – SMK Mitra Industri MM2100 merupakan sekolah khusus cat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, dengan jurusan Teknik Kimia Industri (teknologi pengecatan). Peminatan yang fokus pada aplikator cat dan teknisi laboratorium ini hadir untuk menunjang pembelajaran cat di tingkat sekolah kejuruan.

APCI bersama beberapa perusahaan industri cat berhasil mendirikan sekolah industri cat pertama dengan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) nomor 171 mulai tahun 2020.

Baca juga: 7 Rekomendasi Jurusan Pembangunan SMK dari Jakarta hingga Pekanbaru

Peminatan teknologi cat pada bidang teknik kimia industri diluncurkan langsung oleh Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI) yang kurikulumnya disusun oleh para ahli cat, bahkan tenaga pengajar yang didukung oleh industri cat.

Chris Adidarma, CEO PT Propan Raya sekaligus Chairman APCI menjelaskan, berdirinya Jurusan Teknik Kimia Industri di SMK Mitra Industri MM2100 merupakan inisiatif APCI yang ingin menyalurkan sumber daya manusia industri pengecatan untuk kebutuhan industri pengecatan. industri. kebutuhan.

Hingga akhirnya, kata Chris, pada tahun 2024 pembangunan dapat terlaksana dengan baik dengan kerja sama seluruh profesional dan ahli yang turun langsung di lapangan. Kerja sama ini juga merupakan bentuk kemitraan berkelanjutan antara industri cat, profesi, dan asosiasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendiri yang turut berperan aktif dalam pembangunan SMK ini, antara lain PT Jotun Indonesia, PT Kansai Paint Indonesia, PT Propan Raya ICC, dan Mataram Paint,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (7 April). ). 2024).

Baca Juga: SMK Wiskar Kudus Punya 2 Jurusan Distribusi, Peluang Kerja Menjanjikan

Pada sekolah kejuruan tingkat pertama, siswa mendapatkan informasi tentang teknik dasar teknik melukis (painting engineering). Pada tingkat kedua Universitas Ilmu Terapan Teknologi Cat (teknologi cat) dan pada proses pembuatan cat (proses formulasi cat).

Perencanaan pembelajaran meliputi tujuan, materi, metode dan evaluasi yang dilaksanakan dalam pengajaran.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D