0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

JAKARTA, Wiwa – Presiden Joko Widodo kembali melakukan perombakan kabinet di akhir masa jabatannya, salah satunya diangkat menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Angga Raka.

Hal ini menambah jumlah Wakil Menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo) menjadi dua.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ali Setiadi, Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas yang sangat berat. Oleh karena itu, yang perlu diselesaikan dalam jangka pendek antara lain produk dan aturan organisasi penerapan UU Perlindungan Data Pribadi, ujarnya.

Demikian pula, mempercepat pemberantasan perjudian online, meningkatkan arsitektur dan tata kelola data nasional, dan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan layanan publik. Profil Angga Raka

Pria 36 tahun bernama lengkap Angga Raka Prabowo ini merupakan politikus Partai Gerindra dan salah satu orang terdekat Prabowo Subianto yang terpilih menjadi presiden pada tahun 2024 hingga 2029.

Di lingkungan Partai Gerindra, Angga Raka menduduki posisi strategis sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekzen) dan Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra.

Pada Pilpres 2024, Angga memberikan kontribusi signifikan dalam Tim Sukses Prabowo-Gibron (TIMES) dan masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibron sebagai Direktur Komunikasi atau Direktur Media Kampanye.

Angaga Raka dipercaya menjabat sebagai sekretaris pribadi Prabowo pada tahun 2014 hingga 2017 sehingga membuatnya mirip dengan Prabowo Subianto.

Diberitakan sebelumnya, Presiden akan melantik sejumlah menteri dan kepala lembaga pada hari ini (Senin, 19 Agustus 2024) di Istana Negara, Jakarta.

Pada Senin, 19 Agustus 2024, Antara mengutip Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana yang mengatakan: “Hari ini, 19 Agustus 2024, Senin, pukul 9 Waktu Universal, Presiden berencana melantik sejumlah Menteri, Wakil Menteri, dan Kepala Badan di Istana Negara.

Dijelaskannya, para menteri dan kepala lembaga yang dilantik Presiden adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Direktur. Institut Gizi Nasional, Direktur Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Direktur Biro Pengawasan Badan Pengawas Obat dan Makanan.

“Penunjukan menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar lancar, lancar, dan efektif,” kata Presiden terpilih dan Wakil Presiden Bidang Ekonomi Digital, Prabowo Subi. Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertujuan untuk mengubah ekonomi digital menjadi mesin pertumbuhan ekonomi sebesar 8%. dianrakyat.co.id.co.id 7 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D