0 0
Read Time:3 Minute, 14 Second

dianrakyat.co.id, Batavia D.O. atau Doh Kyung Soo adalah tamu spesial IU di IU Palette. Dalam acara tersebut, IU tak hanya mewawancarai DO, namun juga saling menyanyikan sebuah lagu.

Saat itu banyak yang menduga lagu D.O milik IU. memilih “OK”. yang membuat wanita itu menangis. Bahkan, wanita bernama asli Lee Ji Eun itu memilih lagu “I Do” milik Kyung Soo yang akan dirilis pada 2023.

Bagaimana dengan D.O? Anggota EXO ini memilih salah satu lagu yang paling sulit dipercaya oleh IU: “Love Conquers All.” Tanpa kesulitan yang jelas, dia memenangkan lagu tersebut, dan menjadi pengisi suara terindah D.O. EXO dipadukan dengan suara lembut IU.

Lembut bagaikan senyuman, keserasian suara dan keindahannya membuat duet pujian. Menyelesaikan panggilan ke D.O. Siapa yang bisa menyanyikan lagu-lagu IU tanpa berusaha keras?

“Kyungsoo menyanyikan lagu tersebut tanpa suara perempuan, yang sangat menunjukkan bahwa dia adalah vokalis utamanya,” kata Retizen.

“Harmoni suara kalian bagus banget. Sebaiknya kalian berdua membuat lagu duet resmi agar enak didengar telinga kita,” sahut yang lain. “Kyungsoo benar-benar bisa membuat sebuah lagu terdengar seperti miliknya. Aku suka kesederhanaan dan cara dia bernyanyi,” sahut yang lain.

Dia membuat daging ayam

Untuk melakukan juga memberi warna lain pada lagu Cinta menaklukkan segalanya. Banyak orang yang merinding ketika suara D.O. mereka mendengar sambil menyanyikan lagu yang akan dirilis pada awal tahun 2024.

“EH YALLAH DAPAT GOL……………… gan isi kepala lo kalo buka skor JUGA……………. .kata netizen di X

“Merinding dimana-mana Doh Kyungsoo – Love Conquers All, benar apa yang dikatakan IU, lagu ini lagunya IU, tapi Kyungsoo yang menyanyikannya sehingga lagu Kyungsoo seperti bukan cover lagi,” kata fans D.O.

Setelah video tersebut, D.O. dan IU di palet IU, banyak penggemar keduanya menemukan kesamaan di antara keduanya. Berikut lima fakta persamaan keduanya;

1. lahir pada tahun 1993

Untuk melakukan lahir di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 12 Januari 1993. Sedangkan IU lahir pada 16 Mei 1003 di Distrik Gwangjin, Seoul, Korea Selatan.

 

Keduanya memiliki nama panggung atau nama unik dan pendek. Dalam jumpa pers film Dream yang dibintangi IU, ia mengatakan tak ingin membedakan namanya sebagai aktris atau penyanyi.

“Mungkin akan membingungkan jika aku menggunakan dua nama. Itu sebabnya aku memutuskan untuk menggabungkan dua bagian sebagai aktris dan penyanyi sebagai IU,” ujar IU.

Begitu pula dengan Doh Kyung Soo yang bernama D.O. yang mana S.M. Entertainment memberinya nama panggung.

Dalam Palet IU, D.O. Terungkap bahwa dia sangat ingin makan, itulah sebabnya dia ingin memasak.

“Makanan yang paling aku suka adalah ramyeon,” ucapnya menjawab pertanyaan IU.

“Sama, aku juga,” kata IU blak-blakan, ramyeon adalah makanan paling enak.

Lalu mereka berdua ingin menyantap hidangan dengan kimchi.

Kemampuan menyanyi D.O dikenal luas sebagai yang terbaik di dunia Kpop. Saat dia bernyanyi, dia memiliki suara yang merdu.

Tidak cukup bernyanyi, D.O. bahkan sayapnya terjun ke dunia aksi. Dia memulai debut aktingnya pada tahun 2014, dua tahun setelah debut EXO. Pada tahun yang sama juga dirilis drama pertama ‘It’s Okay To Love’ dengan nama aktor Doh Kyung Soo dan film fitur pertamanya.

Sementara itu, IU tidak hanya menjadi seorang idola dalam bernyanyi, namun juga dalam aktingnya. Kariernya sebagai aktris juga cukup aktif, dan IU menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment – sekarang bernama Kakao Entertainment pada tahun 2007 sebagai penyanyi dan memulai debutnya sebagai penyanyi pada usia 15 tahun dengan mini album (EP) pertamanya Lost and. Ditemukan pada tahun 2008. Selain karir musiknya, IU juga terjun ke dunia akting dan menjadi pembawa acara televisi dan radio.

Setelah mendapatkan peran pendukung dalam drama remaja High School (2011) dan penampilan kecil di beberapa serial televisi, ia mendapatkan peran utama dalam serial drama TV You’re the Best! (2013), Pretty Man (2013-14), Para Produser (2015) dan Moon Lovers: Crimson Heart Ryeo (2016).

Peran IU sebagai buruh yang putus asa dalam My Mister (2018) mendapat pujian kritis dan mendapatkan nominasi pertamanya untuk Aktris TV Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-55.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D