0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Nissan GT-R 2025 akan diumumkan pekan ini tanggal 14 Maret 2024. Nissan GT-R generasi R35 sudah hadir sejak 2007 dan menjadi supercar killer sejak lama.

Namun, menurut laporan orang dalam yang dikutip oleh majalah Jepang MagX, R35 tidak akan bertahan lama. Model 2025 mendatang akan menjadi versi final dari R35 GT-R, sekaligus awal baru bagi GT-R.

Sumber informasi yang dikutip majalah MagX mengungkapkan, Nissan GT-R 2025 akan diluncurkan dalam jumlah produksi terbatas.

Total penjualan diperkirakan hanya sekitar 1.500 unit, dimana sekitar 300 di antaranya adalah model Nismo.

Karena terbatasnya penjualan, para ahli berspekulasi bahwa metode pemesanan akan tidak teratur seperti sistem lotere atau bisa jadi siapa cepat dia dapat.

Namun belum diketahui apakah kuota ini terbatas pada pasar Jepang atau pasar global. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Nissan mengenai angka penjualan GT-R 2025.

Yang paling mengejutkan, terungkap juga bahwa model 2025 akan menjadi versi final dari GT-R. Dengan kata lain, ini adalah kesempatan terakhir Anda untuk mendapatkan R35 GT-R baru.

“Kami memutuskan untuk menghentikan produksi karena akan banyak suku cadang yang tidak dapat diproduksi lagi,” kata sumber yang dikutip oleh pabrikan kepada pedagang.

 

Detail tentang model baru ini masih terbatas. Namun karena model 2024 baru diluncurkan tepat satu tahun lalu dengan sejumlah ubahan kosmetik seperti terdapat pada bumper depan dan belakang serta sayap belakang, serta knalpot yang baru dikembangkan untuk memenuhi regulasi kebisingan eksternal, maka hal tersebut tidak terjadi. Sepertinya tidak akan ada banyak perubahan, kecuali beberapa perubahan kecil pada model 2025.

Mesin V6 3,8 liter twin-turbo model 2024 yang menghasilkan 565 tenaga kuda dan torsi 632 Nm kemungkinan besar akan tetap ada, dan model Nismo ditingkatkan 600 hp dan torsi 651 Nm.

Nissan R35 GT-R telah menjadi mobil berperforma tinggi yang mengungguli supercar cepat lainnya di sirkuit, meski jauh lebih terjangkau. Namun, selama 17 tahun terakhir, terdapat banyak supercar dan hypercar dengan harga lebih baik dengan performa dan tenaga yang melampaui GT-R di pasaran.

Jika permasalahan ini benar-benar mengakhiri era R35 GT-R di pasaran, Nissan tetap akan menghadirkan penerus R35. Namun masih belum ada kabar seperti apa model R36 nantinya.

Pada Japan Mobility Show 2023 akhir tahun lalu, Nissan meluncurkan prototipe konsep dengan desain radikal dan futuristik.

Inilah Nissan Hyper Force, mobil mirip konsep GT-R, namun mengusung motor listrik berkekuatan 1.341 tenaga kuda yang terlihat seperti perpaduan modifikasi Kaido Racer dan Bat Mobile.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D