0 0
Read Time:2 Minute, 36 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Samsung dikabarkan akan merilis dua Samsung Galaxy Z Fold 6 tahun ini. Salah satu versi Galaxy Z Fold 6 akan dijual dengan harga terjangkau.

Pasar yang kompetitif untuk ponsel lipat menjadi alasan dirilisnya versi Z Fold 6 yang lebih murah.

Saat ini Samsung mendominasi pasar ponsel lipat. Namun belakangan merek smartphone lain juga turut merilis ponsel lipat dengan fitur dan harga bersaing.

Laporan terbaru dari Display Supply Chain Consultants (DSCC) menunjukkan bahwa Samsung mungkin akan kehilangan tahtanya di segmen ponsel pintar yang dapat dilipat tahun ini.

DSCC memperkirakan Huawei akan menyalip Samsung Electronics pada kuartal pertama dan kedua tahun ini dengan ponsel lipat.

Menurut Android Authority, Sabtu (16/3/2024), persaingan tersebut menyebabkan pangsa pasar perusahaan turun dari 90% menjadi 60% dalam dua tahun terakhir. Oleh karena itu, Samsung perlu menyusun strategi untuk meningkatkan penjualan ponsel lipat.

Kini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut punya cara jitu untuk memperlambat persaingan ponsel lipat yang semakin ketat.

Laporan dari ETNews mengklaim bahwa Samsung berencana merilis dua Galaxy Z Fold 6s, satu dengan fungsi input S Pen dan satu lagi tanpa stylus.

Bocoran tersebut menjelaskan penghapusan dukungan S Pen di kisaran harga Samsung Galaxy Z Fold 6 guna menurunkan harga Z Fold 6.

Belum diketahui apakah versi Z Fold 6 yang mendukung stylus tersebut akan memiliki slot khusus untuk S Pen.

Sementara itu, Samsung dikabarkan berencana meluncurkan tablet terbarunya pada tahun 2024. Kabarnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite.

Berdasarkan bocoran terbaru, seperti yang kami lansir dari GSM Arena, Samsung disebut tidak akan melakukan perubahan besar pada tablet ini dibandingkan saat diluncurkan.

Kabarnya tablet ini akan ditenagai chipset Exynos 1280, chipset ini akan menggantikan Snapdragon 732G/720G yang digunakan pada Galaxy Tab S6 Lite (2022).

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, tidak ada perubahan besar. Galaxy Tab S6 Lite versi terbaru masih memiliki layar LCD berukuran 10,4 inci dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet ini juga disebut-sebut mendukung S Pen. 

Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 7.040mAh. Perlu diingat, tablet ini hanya tersedia dalam satu varian, yakni RAM 4GB/ROM 64GB.

Laporan tersebut juga menyebutkan kemungkinan harga tablet Samsung tersebut. Konon tablet ini akan tersedia dalam dua pilihan konektivitas yakni LTE dan Wi-Fi saja.

Untuk tablet yang mendukung LTE, Galaxy Tab S6 Lite dijual dengan harga 450 euro (Rp 7,6 juta). Sedangkan untuk model wi-fi saja, Samsung dibanderol 400 euro (Rp 6,7 juta).

Sebagai informasi lebih lanjut, Samsung terakhir kali meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite pada Juni 2022.

Menurut Mobile Product Marketing Manager SEIN, Annisa Maulina, tablet ini hadir dengan performa bertenaga, layar besar, dan dukungan S Pen.

“Hal ini kami hadirkan agar pengguna semakin kuat dalam hal produktivitas dan kenikmatan hiburan,” kata Annisa dalam keterangan resmi Tekno dianrakyat.co.id, Selasa (29/6/2022).

Galaxy Tab S6 Lite 2022 memiliki chipset Snapdragon 720G. Menurut Samsung, chipset ini menawarkan peningkatan kinerja CPU dan GPU 1,5x 1,6x dibandingkan Galaxy Tab S6 Lite 2020.

Oleh karena itu, fungsionalitas tablet ini juga bisa dibatasi karena berbagai alasan. Mulailah berpartisipasi dalam konferensi video, bekerja dari rumah, termasuk catatan konferensi atau materi belajar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D