0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Striker Manchester City Julian Alvarez terancam hengkang. Pemain asal Argentina itu mempertimbangkan pindah ke Spanyol untuk memperkuat Atlético de Madrid. Untuk menggantikan Alvarez, City akan mencarinya di La Liga.

Perpindahan Álvarez ke Atlético sudah diketahui. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano memberikan kodenya. Atlético dan City telah menyetujui transfer €95 juta untuk Alvarez, dengan bonus €20 juta berdasarkan pencapaian sang pemain.

Alvarez akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Atlético. Manchester City mendapat untung besar dari penjualan Alvarez. Mereka membelinya dari Plav River pada tahun 2022 hanya dengan €21,4 juta.

Kepergian Alvarez akan melemahkan lini depan City. Alvarez sangat tajam meski dilesakkan oleh Erling Haaland. Dalam 103 pertandingan bersama tim asuhan Josep Guardiola, ia mencetak 36 gol dan memberikan 18 assist.

Alvarez nampaknya menginginkan petualangan baru karena menjadi pencetak gol Haaland selama ini. Selain itu, Álvarez telah memenangkan semua gelar sepak bola baik di level klub maupun tim nasional.

Dengan kepergian Julián Álvarez, City akan bergerak mencari penggantinya. Juga, mereka punya uang baru. Marca mengabarkan bahwa City sedang mencari pengganti Alvarez dengan pemain Real Madrid, khususnya melawan Rodrigo Goes.

Pemain asal Brasil ini sebenarnya bukan seorang striker murni, melainkan seorang pemain sayap. Namun Guardiola punya rencana lain untuk menjadikan Rodrigo sebagai striker sehingga tertarik untuk merekrutnya.

Sangat sulit untuk menyelundupkan Rodrigo ke Stadion Etihad. Keuangan Real Madrid sangat sehat. Kini terserah pada Florentino Pérez untuk mengizinkan Rodrigo pergi pada jendela transfer musim panas 2024.

Namun, dengan kedatangan Kylian Mbappe dan Andrique, Perez sepertinya tidak akan menerima tawaran City. Kedatangan Mbappe dan Andrique membuat Madrid punya cukup pemain di lini depan.

Jika Rodrigo terbukti sulit direkrut dari Real Madrid, Marca melaporkan bahwa City punya rencana cadangan untuk menggantikan Alvarez. Mereka akan mengejar bek sayap Napoli, Hvica Kvarathelia.

Hviča Kvaratšelia kemungkinan besar akan direkrut karena Napoli tidak akan mendapatkan pemain Georgia itu sampai mereka menawarkan €100 juta.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D