0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — ASUS menghadirkan laptop gaming terbaru dunia dengan meluncurkan ROG Zephyr G16 di Indonesia. Laptop ini tidak hanya didesain untuk bermain game sungguhan, tetapi juga cocok untuk pengguna yang membutuhkan banyak tenaga dalam berbagai aktivitas produktif, seperti pemrograman, mengedit video, atau membuat produk kreatif.

ROG Zephyr G16 dengan desain dan performanya yang stylish menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan laptop portabel dengan kemampuan gaming bertenaga. “Tentunya terkadang semua tugas tersebut bisa diselesaikan dalam satu sesi, sehingga membutuhkan laptop yang bisa dibawa kemana saja namun dijamin mampu menangani tugas ringan. Maka ROG Zephyrus G16 diciptakan untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya. Product Manager ASUS Indonesia Gaming Darien Theodric pada acara yang digelar di Batavia Pusat, Kamis (22/8/2024).

ROG Zephyrus G16 (GA605) tampil dengan desain modern dan ringan menggunakan mesin CNC. Laptop ini memiliki bobot hanya 1,85 kg dan tebal 1,49 sentimeter, menjadikannya salah satu laptop tertipis di kelasnya.

Desain ringkas dan ringan ini juga memungkinkan lebih banyak ruang pada keyboard dan sistem audio. Keyboard edge-to-edge dengan tombol besar dan touchpad ekstra memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Selain itu, kualitas suaranya juga ditingkatkan dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker berukuran besar sehingga menghasilkan suara yang jernih dan bertenaga. Dikenal sebagai Laptop Gaming AI Next-Level, ROG Zephyrus G16 ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dengan NPU berkemampuan hingga 50 TOP.

Prosesor ini menggunakan arsitektur Zen5 terbaru yang mampu memberikan performa dan tenaga lebih dibandingkan generasi sebelumnya. Lalu grafis baru AMD RDNA 3.5, grafis terbaru AMD Radeon 800M Series di laptop ini dirancang agar cocok dengan panel datar untuk memainkan game AAA.

ROG Zephyrus G16 hadir dengan dua pilihan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 dan RTX 4060. Dengan bantuan GPU tersebut, laptop ini cocok untuk berbagai aktivitas mulai dari bermain game, bereksperimen hingga AI. ROG Zephyrus G16 memiliki sistem pendingin canggih yaitu teknologi tri-fan berbahan logam dan cairan yang mampu menahan panas.

Jadi dari segi pendinginan, dibutuhkan thermal shock dari bodi paling tipis agar lebih dingin, kata Darien.

Dari segi layar, ROG Zephyrus G16 mengusung layar ROG Nebula Display berukuran 16 inci yang mendukung resolusi 2,5K dan refresh rate 240Hz. Layar laptop ini menggunakan panel OLED dan memiliki teknologi VRR (Variable Refresh Rate).

Panel OLED ini juga menawarkan akurasi warna yang tinggi dengan cakupan DCI-P3 100 persen, waktu respons 0,2 ms, serta dukungan HDR dan sertifikasi daya. ROG Zephyrus G16 tersedia dalam warna Eclipse Grey dan Platinum White. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 41.999.000.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D