0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Memenangkan KO (KO) dalam pertandingan tinju merupakan suatu kehormatan bagi seorang petinju dan merupakan puncak dari kekuatan pukulannya. Apalagi ia menang KO dalam waktu singkat.

Pukulan knockout sudah pasti menjadi kemenangan Johnny Fisher, termasuk yang sudah lama dibicarakan banyak orang. Petarung kelas berat itu mencetak kemenangan cepat pada ronde pertama dalam waktu 36 detik atas Alan Babich di Copper Stadium, Minggu (7/7/2024).

Kemenangan ini memecahkan rekor Fisher yaitu 12 pertarungan tanpa kekalahan (11 KO). Tapi Fisher bukanlah petarung tercepat dalam sejarah tinju yang memenangkan pertarungan.

Jadi, petarung mana yang memiliki kemenangan KO tercepat dalam sejarah tinju dalam hal waktu?

Berikut 5 KO tercepat dalam sejarah tinju1. David Tua David Toa adalah mantan petinju profesional yang berkompetisi di ring tinju antara tahun 1992 dan 2013. Salah satu momen yang menyita perhatian para suporter adalah saat Khojupadge asal Samoa-Selandia Baru berhasil mengalahkan John Ruiz dengan pukulan hook kiri dalam waktu 22 detik. Lawannya tertidur.2. Chris Eubank Ini adalah salah satu pertarungan pemanasan sebelum Chris Eubank menghadapi Nigel Benn pada November 1990. Parahnya, dos Santos adalah lawannya.

Meskipun Dos Santos mempunyai rekor 11-4 pada saat itu, sedikit yang diketahui tentang dia. Tentu saja keraguan tersebut benar-benar muncul setelah Eubank menghentikan pertarungan setelah tangan kanannya menjatuhkan lawannya dalam waktu 20 detik.3. Gerald McClellan 8 Juni 1993 adalah hari terpendek Gerald McClellan. McClellan (29-2) mendaratkan hook kiri keras ke ginjal yang langsung mengirim Bell (17-2) ke kanvas dan wasit menghentikan pertarungan 20 detik memasuki ronde pertama.

Bell tidak pernah bangun dan dirawat oleh paramedis terdekat selama beberapa menit. Pertarungan dengan Jay Bell ini membuat McClellan meraih gelar kelas menengah dunia WBC.4. Daniel Jimenez Salah satu ronde pertama yang mengguncang dunia tinju adalah pertarungan tahun 1994 antara Daniel Jimenez dan Harold Geyer. Dalam pertarungan itu, Jimenez menang dengan KO setelah pukulannya mengenai ulu hati, menjatuhkan lawannya ke kanvas dan menjadi wasit Toney. Perez memutuskan untuk menghentikan pertarungan yang sedang berlangsung hanya selama 17 detik.5. Jimmy Thunder Di bagian terakhir, Jimmy Thunder akan menghadapi Crawford Grimsley. Pertarungan itu hanya berlangsung 13 detik setelah tangan kanannya menjatuhkan Grimsley.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D