0 0
Read Time:3 Minute, 4 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Sebagian besar lulusan SMA/SMK/MA atau sejenisnya berkeinginan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan meningkatkan mutu pendidikan yang berguna ketika memasuki dunia kerja, industri, dan bisnis. Masyarakat. Memilih perguruan tinggi bukan hanya sekedar trial and error. Gelar sarjana juga tentang membangun keunggulan, daya saing, dan karakter hebat.

Sebagai perguruan tinggi swasta, UNISBA mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri dengan berbagai keunggulan bagi dunia kerja, antara lain profil pascasarjana yang mengarah pada sertifikasi nasional melalui lembaga sertifikasi profesi.

Universitas Islam Bandung (UNISBA) Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) telah diakui “Unggul” oleh Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan mengukuhkan diri sebagai PTIS terbaik se-Jawa Barat dan Banten. mampu melakukannya Menurut data EduRank tahun 2024 menduduki peringkat ke-64 UniRank edisi nasional tahun 2024 dan peringkat ke-125 se-Indonesia. UNISBA disini menawarkan pendidikan yang memadukan nilai-nilai keagamaan dan akademik melalui ciri 3M Mujahid (Prajurit), Mujahid. (Peneliti) dan Mujadid (Inovator).

UNISBA saat ini mempunyai 19 program penelitian pada program sarjana/S1 dengan 10 fakultas dengan bidang ilmu yang berbeda-beda, yaitu Program Studi Ahwal Al Sayakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam), Hukum Ekonomi Syariah, Komunikasi Diseminasi Islam, Pendidikan Agama Islam, PG PAUD, Ilmu Hukum, Psikologi, statistika, matematika, kedokteran, teknik pertambangan, teknik industri, perencanaan wilayah dan kota, ilmu komunikasi, akuntansi, ekonomi pembangunan, manajemen dan ilmu kedokteran.

Program magister mempunyai sembilan program studi, antara lain Magister Kenotariatan, Magister Hukum, Magister Ekonomi Syariah, Magister Manajemen Pendidikan Islam, Magister Manajemen, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Magister Akuntansi Manajemen. , dan Magister Ilmu Kedokteran. Sementara itu, program doktor memiliki 2 program penelitian yaitu Doktor Fikih dan Doktor Komunikasi. Sedangkan program studi profesi ada 4: Kedokteran, Teknik, Psikologi dan Farmasi. Konsistensi jenjang pendidikan menunjukkan bahwa UNISBA berkomitmen untuk menciptakan generasi terdidik yang berilmu dan berkualitas.

Saat ini terbuka peluang kuliah di UNISBA tahun ajaran 2024/2025 dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNISBA. Pada jenjang Sarjana/S1, UNISBA akan membuka Jalur Hasil UTBK semua mata kuliah, biaya pendaftaran/gratis mulai tanggal 13 Juni s/d 10 Juli 2024.

Melalui Jalur Hasil UTBK, pelamar hanya dapat memasukkan nilai yang disebutkan di dalamnya pada saat mendaftar Sertifikat Kehadiran SNBT UTBK 2024 dan PTN. Khususnya ada pilihan psikotes untuk fakultas psikologi, dan ada pilihan MMPI untuk fakultas kedokteran. Di luar kedua fakultas tersebut, pemberitahuan kelulusan dapat dilihat tiga hari kerja setelah pendaftaran.

Jalur kedua adalah USM Gelombang 3 yang akan dibuka mulai pertengahan Juli 2024 dan akan melayani semua jurusan. Biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000, kecuali Fakultas Kedokteran sebesar Rp 400.000 untuk jalur USM. Untuk program penelitian spesialis farmakologi dan psikologi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 250.000 untuk screening psikologis dan Rp 300.000 untuk MMPI untuk pengobatan. Jalur ini juga memiliki pilihan ujian tertulis online dengan jadwal yang telah ditentukan.

Mulai semester ini UNISBA juga membuka jalur Live USM yang dibuka hingga 31 Juli 2024. Terbuka untuk semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran, Farmasi dan Psikologi. Pola ini memungkinkan pelamar mendaftar dan mengikuti ujian di Sekretariat PMB UNISBA di Perpustakaan Jalan Tamansari Lantai 1 Gedung Fakultas Kedokteran UNISBA. 22 Kota Bandung, hasil wisuda langsung keluar.

Pendaftaran program pascasarjana (Master dan PhD) telah memasuki Tahap 3 yang dibuka mulai 13 Juni hingga 8 Agustus. Seleksi akan melalui tes tertulis dan wawancara online.

Sedangkan untuk program profesi terbuka untuk Program Studi Profesi Insinyur (PSPPI) dan Program Studi Profesi Apoteker (PSPPA) dan pendaftaran dibuka mulai tanggal 13 Juni hingga 8 Agustus 2024. Opsi PSPPI hanya dapat diakses, sedangkan PSPPA dapat diakses. Ujian Tertulis dan Wawancara.

Proses pendaftaran dan seleksi sepenuhnya dilakukan secara online melalui www.unisba.ac.id. Hal ini memudahkan pelamar dari berbagai kota dan daerah terpencil di Indonesia untuk bekerja tanpa harus mengunjungi UNISBA secara langsung.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D