0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Zeekr telah mengembangkan teknologi baterai terkini yang waktu pengisiannya bisa sangat cepat. Pabrikan asal China itu mengklaim pengisian daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 10,5 menit.

Performa adalah fokus utama pada kendaraan listrik, terutama dalam hal pengisian daya. Waktu pengisian yang lama dibandingkan mobil konvensional menjadi sebuah tantangan.

Dengan banyaknya jenis baterai yang tersedia, produsen harus memilih jenis yang paling mahal untuk meningkatkan kepraktisan, yang pada akhirnya mempengaruhi harga jual.

Di bawah naungan Geely Holding Group, Zeekr menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) yang dioptimalkan menggunakan material dan teknologi terkini.

Mendukung sistem Pengisian Super Cepat 5,5C, yang memberikan pengisian lebih cepat dibandingkan baterai Nickel Cobalt Manganese (NMC).

Baterai baru ini akan diperkenalkan pada sedan terbaru mereka Zeekr 007. Zeekr juga telah meningkatkan sistem manajemen baterai untuk memastikan pengisian daya yang stabil dan cepat bahkan dalam kondisi ekstrim seperti -10 derajat Celcius saat daya terisi dari 10 hingga 80 persen. .percent hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan teknologi pengisian daya sebelumnya.

Sedangkan untuk Zeekr 007, pengiriman ke konsumen akan segera dilakukan. Model ini diklaim memiliki jangkauan hingga 688 km menurut standar CLTC. Pengisian daya dalam 15 menit memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 500 km.

Zeekr 007 juga memiliki baterai premium dan interior mewah termasuk jok kulit Nappa dengan pemanas, ventilasi, dan fungsi pijat depan.

Jok belakangnya juga nyaman dengan pemanas elektrik dan lipat. Fitur lainnya termasuk sistem infotainment 15 inci, layar proyeksi 35,5 inci, dan jok suede mikrofiber.

 

Kendaraan tersebut menggunakan platform Sustainable Electric Architecture (SEA), yang dikembangkan khusus untuk kendaraan listrik.

Tersedia dengan penggerak roda belakang (RWD) berkapasitas 416 hp. dan dengan penggerak semua roda (AWD) berkapasitas 637 hp.

Konsumen bisa memilih baterai dengan jangkauan yang lebih jauh, meski tampaknya tidak kompatibel dengan teknologi pengisian cepat.

Zeekr tidak hanya fokus pada produk, tetapi juga infrastruktur pendukungnya. Mereka telah mendirikan lebih dari 500 stasiun pengisian daya ultra cepat di Tiongkok dan lebih dari 2.700 stasiun pengisian daya yang mendukung pengisian daya 800V untuk konsumen. Rencana perluasan mencakup 1.000 stasiun pada tahun 2024 dan lebih dari 10.000 stasiun pengisian cepat pada tahun 2026.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D