0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Catherine, Putri Wales, diketahui sedang menjalani pengobatan kanker. Pengumuman diagnosis kankernya baru diumumkan melalui video, Jumat (22/3/2024). 

Kanker itu ditemukan setelah Kate menjalani operasi bypass lambung besar-besaran pada Januari lalu. Kate memulai pil kontrasepsi pada akhir Februari.

Berikut fakta kanker yang diidap Kate sejauh ini, seperti dilansir situs BBC, Sabtu (23/3/2024).

Kapan kanker itu didiagnosis?

Sang putri menjalani operasi pada bulan Januari. Istana tidak mengungkapkan rinciannya pada saat itu, namun mengatakan prosesnya sudah direncanakan. Saat itu kondisi Kate tidak ada hubungannya dengan kanker. Belakangan terungkap dalam video pribadi Kate bahwa tes yang dilakukan setelah operasi menemukan adanya kanker. 

Jenis kanker apa yang diderita sang putri?

Istana Kensington tidak menyebutkan jenis kanker apa yang dideritanya. Seorang juru bicara mengatakan Istana tidak akan membagikan informasi medis pribadi karena Putri Wales juga memiliki hak privasi.

Apa itu kemoterapi preventif?

Catherine mengatakan tim medisnya merekomendasikan dia menjalani “kemoterapi preventif” dan dia masih dalam tahap awal pengobatan ini. Kemoterapi adalah istilah umum untuk perawatan yang dirancang untuk membunuh sel kanker. Sementara itu, dapat diberikan melalui infus atau dalam bentuk pil.

Profesor Andrew Beggs, seorang konsultan ahli bedah usus besar, mengatakan bahwa kemoterapi diberikan setelah operasi untuk mengurangi risiko kambuhnya kanker di kemudian hari. Seberapa sering dibutuhkan tergantung pada jenis kanker dan cara pertumbuhannya.

Bagaimana dokter menemukan kanker?

Setelah operasi pada bulan Januari, yang menurut Istana Kensington sukses, dokter melakukan tes yang mengungkapkan adanya kanker.

Umumnya jaringan yang diangkat saat operasi akan dikirim ke laboratorium untuk dianalisis dan dilihat sel yang dikandungnya.

Operasi pertama sedang berlangsung….

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D