0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

dianrakyat.co.id – Apple Watch menjadi salah satu perangkat yang telah menyelamatkan nyawa banyak orang. Dimana perangkat dapat menghubungi layanan darurat ketika ponselnya tidak dapat dijangkau. Menurut Gadgets360, Minggu (23/10/2022), jam tangan pintar juga telah membantu banyak pengguna mendeteksi cacat tertentu pada kesehatan mereka menggunakan sensor yang memantau parameter seperti EKG dan detak jantung.

Dalam laporan baru-baru ini, Apple Watch dikreditkan dengan menyelamatkan nyawa seorang gadis berusia 12 tahun di Amerika Serikat yang menderita kanker, yang mampu mendapatkan pengobatan tepat waktu.

Menurut laporan Detroit Hour, Apple Watch milik Imani Miles yang berusia 12 tahun telah mengeluarkan peringatan tentang detak jantung yang tidak normal. Ibu Jessica Kitchens juga melihat peringatan detak jantung yang tinggi.

Miles dibawa ke rumah sakit untuk operasi usus buntu. Selama operasi, dokter juga menemukan tumor neuroendokrin di usus buntunya, menurut laporan, suatu kondisi yang tidak biasa terjadi pada anak-anak.

Kitchen mengatakan kepada publikasi bahwa dia dapat membawa anaknya ke dokter beberapa hari kemudian karena dia tidak memberi tahu polisi.

“Jika dia tidak memiliki jam tangan itu, keadaannya bisa menjadi jauh lebih buruk,” kata Kitchen.

Namun, laporan tersebut tidak merinci Apple Watch mana yang digunakan anak tersebut. Apple Watch Seri 2. [Shutterstock]

Saat dokter mengangkat tumornya, kanker telah menyebar ke bagian lain tubuh anak laki-laki berusia 12 tahun tersebut, sehingga dia harus menjalani operasi lebih lanjut. Menurut laporan, operasi Miles dilakukan di Rumah Sakit Anak C.S. Mott menang, dan mendapatkan rumahnya kembali.

Sebelumnya, pada tahun 2020, Apple Watch memberi tahu seorang pria berusia 25 tahun bahwa detak jantung istirahatnya sangat tinggi, yaitu 210 detak per menit. Hal ini memungkinkan dia untuk mengunjungi dokter, yang mengatakan kepadanya bahwa dia memerlukan ablasi atrium untuk memperbaiki fibrilasi atrium.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D