0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Jakarta – Proses naturalisasi menemukan titik terang bagi dua calon pemain timnas Indonesia, Calvin Verdonck dan Jens Raven. DPR ternyata mendapat surat atau kejutan dari presiden terkait naturalisasi dua pesepakbola Belanda dari RI.

Keppres tersebut dibacakan pada 28 Mei 2024 oleh Wakil Ketua DHR RI, Sufmi Dasco Ahmad, pada Rapat Paripurna ke-18 Masa Sidang Kelima Tahun Sidang 2023-2024, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Surat R-18 Pres tanggal 17 Mei 2024 perihal permohonan mempertimbangkan pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada Saudara Calvin Ronald Verdonck dan Saudara Jens Reven, kata Dasco.

Selain naturalisasi, DPR juga menerima Surat Nomor 33-S tanggal 27 Maret 2024 dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Surat tersebut memuat permintaan waktu untuk memberikan ringkasan temuan audit. Laporan audit semester II tahun 2023.

Surat-surat ini telah dan akan dilaksanakan sesuai dengan Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib DPR RI dan mekanisme yang berlaku, lanjut politikus Gerindra Dasco.

Calvin Verdonk diketahui masuk dalam daftar pemain keturunan yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia menjalani proses naturalisasi bersama pemain lain di generasinya, yakni Jens Ravens. Calvin dan Jens direkomendasikan oleh pelatih timnas Shin Tae-yong.

Bulan depan, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga terakhirnya zona Asia pada Grup F putaran ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika proses naturalisasi berjalan lancar, Calvin Verdonck diperkirakan bisa bermain untuk Garuda melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024). Menurut Erik Thohir, Dimash Drajad diculik saat melatih timnas Indonesia. CEO PSSI Eric Thohir sudah mengetahui informasi Dimash Drajad, salah satu pemain Timnas Indonesia yang kehilangan tas pribadi dianrakyat.co.id.co.id pada 3 September lalu. 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D