0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

Tangerang – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan truk listrik eCanter kepada pembeli pertama, PT Yusen Logistics Indonesia, pada Kamis (18/7/2024).

Sebelum meluncurkan eCanter di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah melalui beberapa tahapan, mulai dari uji coba bersama 10 perusahaan besar di Indonesia, sosialisasi intensif, hingga penjualan resmi dan pengiriman mobil ke pelanggan.

Kemitraan KTB dengan PT. Yosen Logistics Indonesia telah berdiri sejak tahun 2011. Unit Cantor dan Fighter X sudah beroperasi untuk kegiatan logistik komersialnya.

Tahun lalu, PT Yusen Logistics Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang mengikuti uji coba eCanter. Berdasarkan hasil POC yang memuaskan, PT Yusen Logistic Indonesia memutuskan untuk memperkuat armadanya dengan truk listrik eCanter.

“Mitsubishi Fuso adalah pionir truk listrik di Indonesia, dan saat ini PT. Yusen Logistics Indonesia akan menjadi pionir pengguna eCanter pertama di Indonesia. PT memiliki banyak pelanggan setia di masa depan Yusen Logistics Indonesia. Kami berharap transisi ini. Daisuke Okamoto, Presiden PT Krama Yudha Tiga Berlin mengatakan, pihaknya akan mengembangkan unit bisnis Yusen di masa depan.

ECanter diyakini dapat memenuhi kebutuhan operasional PT Yusen Logistic Indonesia karena fitur teknisnya yang unggul. eCanter dibekali baterai berbentuk M berkapasitas 83 kWh dan mampu menempuh jarak 140 km dengan GVW 6 ton. Truk eCanter elektrik ini sangat cocok untuk bisnis logistik yang beroperasi di kota-kota seperti wilayah JABODETABEK.

Pada acara serah terima unit, Tetsuya Oyama, presiden PT. Yusen Logistics Indonesia mengatakan pembelian tersebut dilakukan karena performa eCanter khususnya baterainya sangat baik dalam kondisi apapun dan bergaransi 6 tahun.

“eCanter ini akan kami jalankan dari JABODETABEK hingga Karawang. Kami berharap dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 10 ton per tahun.” Kedepannya, kami akan terus berdiskusi dengan pelanggan kami untuk mengurangi emisi CO2 dan berencana meningkatkan jumlah tersebut secara bertahap. eCanters sesuai permintaan,” katanya

Sebagai bagian dari komitmennya untuk menjadi mitra yang selalu dapat dipercaya, Mitsubishi Fuso PT Yusen Logistics juga memberikan bantuan penuh kepada Indonesia berupa pelatihan khusus bagi pengemudi dan mekanik eCanter. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat merasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Apalagi Mitsubishi Fuso PT berkomitmen memberikan layanan purna jual terbaik bagi Yosen Logistics Indonesia dan perusahaan lain yang berminat dengan eCanter.

Dukungan tersebut mencakup fasilitas sistem keuangan termasuk jaminan pembelian, skema free service dan operasional sewa (OPL), sebagai bagian dari strategi yang mengutamakan pelanggan untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Dengan divestasi ini, Mitsubishi Fuso mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin inovasi kendaraan komersial listrik di Indonesia dan mendukung upaya masa depan industri otomotif yang lebih maju dan berkelanjutan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D