0 0
Read Time:4 Minute, 1 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Anggota Clash of Champions Brian Arianta Tanuwijaja kini sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar pengguna TikTok. Konten terkait dirinya terus bermunculan, apalagi akun TikTok memotong dan mengunggah ulang video live dari akun Instagram pribadinya @brian_arianto913.

Konten Clash of Champions karya Brian kerap muncul di laman TikTok For You (FYP). Video kuis kesehatannya membuat penggemarnya merasa seperti dokter pribadi.

Cara Brian menjelaskan permasalahan kesehatan sangat ringkas dan mudah dipahami, mirip dengan dokter di rumah sakit swasta yang tidak mampu dibayar oleh BPJS Kesehatan.

Brian merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kesehatan dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gajah Mada. Ia memiliki IPK 3,41 dan sederet prestasi mengesankan lainnya. Di LinkedIn, Brian menulis bahwa ia bercita-cita menjadi seorang dokter yang bisa bersuara, memperjuangkan keadilan, dan melayani masyarakat tanpa batasan.

Saat ditanya apa yang menginspirasinya memilih kedokteran, Brian mengatakan bahwa kedua orang tuanya adalah seorang dokter. Ia terinspirasi untuk menjadi dokter sejak kecil.

“Lagipula, sejak SD saya senang membantu teman-teman yang terjatuh. Saya juga senang berinteraksi dengan banyak orang dan mendengar cerita dari sudut pandang berbeda, itulah sebabnya saya memilih menjadi dokter,” ujarnya melalui Health dianrakyat.co.id. Direct Message Instagram Senin 8 Juli 2024

Brian punya caranya sendiri dalam mengatur waktunya antara belajar, berkompetisi, dan berorganisasi. Dikatakannya, sejak jadwal ujian diberikan sejak awal, kedisiplinan sangat penting dalam menentukan kapan harus mengikuti studi, rekreasi, dan kegiatan lainnya.

Brian pun mencatat semua aktivitasnya di catatan dan kalender agar tidak lupa. Menurutnya, penentuan nasib sendiri yang kuat dan menghindari penundaan adalah kunci dalam menyelesaikan tugas.

 

Ketertarikan Brian untuk mengikuti Clash of Champions dilatarbelakangi oleh kesempatan bertemu dengan pelajar-pelajar terbaik di Indonesia dan dunia. Kompetisi tersebut menjadi kesempatan untuk menilai seberapa lama ia mampu bertahan dan berbincang dengan putra-putri terbaik negeri.

 

Untuk menjaga kesehatan mental dan mengelola stres, Brian suka tidur atau istirahat, bermain musik, dan jalan-jalan bersama keluarga dan teman.

 

Brian pun berpesan kepada pelajar atau mahasiswa lain yang ingin meraih prestasi serupa. Beliau menekankan pentingnya menemukan definisi sukses setiap orang, karena setiap orang adalah unik dengan kelebihan dan kekurangannya.

Brian mengingatkan kita untuk tidak berusaha menjadi seperti orang lain, tapi menjadi diri sendiri dan mensyukuri hal-hal kecil yang Tuhan berikan kepada kita. Terakhir, Brian mengajak kita untuk memandang kegagalan sebagai kesempatan untuk belajar dan menghargai diri sendiri, percaya bahwa Tuhan punya rencana yang lebih indah dari yang kita kira.

“Tidak ada ruginya, dalam setiap kompetisi, seleksi atau apapun di dunia ini pasti selalu menemui kegagalan,” ujarnya.

Berikut biodata Bryan Clash of Champions yang dibagikan langsung ke Health dianrakyat.co.id agar para penggemarnya tidak salah informasi. Nama Lengkap : Brian Ariantou Tanuwijaja Nama Panggilan : Brian Nama Dikenal : Brian Battle of Champions Tempat dan Tanggal Lahir : Magellan, 9 Januari 2003 Hobi : Musik, Olahraga Film Favorit : Hidden Figures

Brian bercita-cita menjadi seorang dokter yang memperjuangkan keadilan dan melayani masyarakat tanpa batas. Untuk mencapai tujuan tersebut, ia terus berupaya meningkatkan kemampuannya semaksimal mungkin dan berusaha menimba pengalaman sebanyak-banyaknya di berbagai aspek, tidak hanya di bidang kesehatan.

Jadi, ketika stres melanda untuk mencegah burnout, Brian lebih memilih tidur, bermain musik, atau berkumpul bersama keluarga dan teman. 

Anda mungkin bertanya-tanya di mana Brian belajar menjadi begitu pintar? Daftar pendidikan Brian Clash of Champions adalah sebagai berikut: SD: SD Kristen Indonesia Kota Magelang TK: KB-TK Tunas Kasih Kota Magelang Sekolah Menengah: SMA Negeri 1 Kota Magelang Sekolah Menengah: SMA Tarun Nusantar, Perguruan Tinggi Magelang: Brian Ariant Tanuwija kuliah di Fakultas Kedokteran, Kesehatan dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gajah Mada (UGM). Sebagai mahasiswa berprestasi, Brian berhasil memperoleh IPK 3,41.

Sepanjang karir akademisnya, Brian Ariant Thanuvijaya telah menorehkan berbagai prestasi mengesankan.

Sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gajah Mada dengan IPK 3,41, Brian berhasil mengikuti dan mengikuti Clash of Champions, ajang bergengsi yang mempertemukan mahasiswa terbaik se-Indonesia. dunia

Prestasinya tidak hanya terbatas pada bidang akademik, Brian juga aktif mengikuti berbagai kegiatan organisasi dan kompetisi lainnya, semakin memperkuat reputasinya sebagai mahasiswa berbakat dan berdedikasi. Prestasi Brian Clash of Champions 2021 1. Turnamen Debat Terbuka Argumentum Top 10 Pemula (Juara 3) Pemula Juara 1 2. Lomba Debat Festival Pendidikan Bahasa Inggris Hubungan Internasional (Universitas Riau) Overall Best Speaker 3 Juara Final 4. Lomba Debat Bahasa Inggris Acara Nasional AMSA -Metformin Indonesia: Juara Best Speaker 2022 Brian Ariant Tanuwijaja Prestasi 1. Shahid Sukhdev College of Business Studies, University of Delhi (CBS PD Debate Competition) Top 10 (10) Novices Champion 2. MEDEBATE ( Medical English Debate ) CIMSA-UGM Top 10 Pembicara (Juara 7) Juara 2 3. SYMVARTA – 1st Symbiosis Law School Asian Parliamentary Debate Nagpur Juara 4 untuk Pembicara Terbaik. Juara Kedua 4. Beasiswa Tanoto Foundation (Juara 7) Pemenang Anugerah PPSMB 2023 (Mahasiswa Baru Berprestasi) Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gajah Mada Mahasiswa Berprestasi Terbaik Tahun 2024 FK-KMK Terbanyak Mahasiswa Berprestasi UGM Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Wilayah 3 Clash of Champions Ruangguru

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D