0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Tim bola basket putra Amerika Serikat tidak terkalahkan di Olimpiade 2024 saat LeBron James dan kawan-kawan mengalahkan Prancis 98-87 pada final Minggu di Stadion Bercy untuk merebut medali emas. (8 November 2024) Dini Hari WIB.

Tim Prancis tampil bagus di pertandingan ini. Victor Wembanyama mencetak tujuh poin di awal pertandingan. Namun Amerika Serikat kemudian mengambil kendali situasi. LeBron James memberikan assist kepada Devin Booker dua kali berturut-turut, dan dengan dua lemparan tiga angka dari Anthony Edwards, tim AS memimpin 20-15 di penghujung kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Tim AS yang dipimpin LeBron James mulai berusaha keluar dari masalah. Melalui tembakan jarak jauh dari Stephen Curry dan Jrue Holiday, Amerika Serikat memimpin dengan 8 poin pada paruh pertama.

Prancis tidak pernah menyerah. Atas dukungan publik sendiri, Wembanyama CS berusaha mengejar ketertinggalan skor di kuarter ketiga dan keempat. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 79-82. Namun Curry mencetak tiga angka di momen kritis kuarter keempat untuk mengakhiri serangan tim Prancis.

Curry menjadi pemain Amerika yang paling bersemangat merayakan medali emasnya. Selain penampilan yang kuat di semifinal dan final, ini juga merupakan medali emas Olimpiade pertama bagi pemain Golden State Warriors.

Curry memimpin perolehan angka dengan 24 poin. Dia membuat delapan lemparan tiga angka. Kevin Durant dan Booker mencetak 15 poin. Kali ini Durant akhirnya mendapat pekerjaan awal dari Steve Kerr.

Sedangkan LeBron James menyumbang 14 poin, 10 assist, dan 6 rebound. James nyaris mencetak triple-double. Untuk tim Prancis, Venbayama mencetak 26 poin.

Tim AS, yang difavoritkan memenangkan medali emas bola basket putra di Olimpiade 2024, akan mendatangkan pemain NBA terbaiknya ke Prancis. Tim Amerika punya empat MVP yakni Curry, LeBron, Durant, dan Joel Embiid.

Pada Olimpiade 2024, tim basket AS 5 lawan 5 berpeluang meraih medali emas. Tim putri mereka juga lolos ke final dan mereka akan bermain melawan Prancis malam ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D