0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

JAKARTA – Bersama Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ), RS Atma Jaya membuka layanan medis komprehensif bagi lansia. Ini adalah pertemuan terbaru rumah sakit.

Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta, Prof. Dr. Dr. Yuda Turana mengatakan, peresmian pusat pelayanan terpadu ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan HUT RS Atma Jaya ke-48.

Pelayanan medis dan kesehatan merupakan pilihan terbaik dan perpaduan komunikasi dan akselerasi antara Unika Atma Jaya Jakarta dan RS Atma Jaya di rumah sakit.

Baca Juga: 10 Pilihan Tersulit Unair, Simak UKT

Seperti diketahui, RS Atma Jaya juga merupakan rumah sakit utama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unika Atma Jaya Jakarta.

“Usaha patungan ini merupakan upaya untuk menyelesaikan permasalahan dunia kedokteran dan kesehatan yang perlu diselesaikan melalui berbagai kelompok,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (6/7/2024).

Yuda Turana yang juga dikenal sebagai pendiri demensia di Indonesia menambahkan, pihaknya akan mengembangkan program pelatihan (Prodi) multidisiplin yang terkait dengan pelayanan medis.

Program gelar yang terlibat termasuk Magister Manajemen Rumah Sakit, Magister Hukum Kesehatan, Fakultas Teknik Inovasi Medis dan Pendidikan Kedokteran Khusus.

Baca juga: Masih Jadi Acuan UKT Baru, DPR Minta Segera Dibatalkan Perintah Mendikbud Nomor 22 Tahun 2018 2/2024

Sementara itu, Rumah Sakit Atma Jaya (RSAJ) menyadari permasalahan kesehatan yang menimpa lansia (lanjut usia) memerlukan perawatan yang lebih komprehensif.

“Perhatian khusus terhadap lansia sangat penting, karena orang yang berusia 60-an sering kali menderita penyakit penyerta atau dua penyakit atau lebih sekaligus dalam hidupnya,” kata Direktur RS Atma Jaya, Devi Anggreni.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D