0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, Bandung – Ada banyak cara untuk mengoptimalkan pencahayaan mobil agar bersinar saat hujan di malam hari. Yang paling penting adalah memeriksa kualitas lampu mika. Jika sudah kusam atau kuning, Anda bisa membuatnya mengkilat dengan memolesnya di bengkel terpercaya menggunakan cairan khusus atau pelapis nano-burning.

Jika lampu mika bagus namun pencahayaannya kurang bagus, pilihan Anda selanjutnya adalah mengganti bohlamnya dengan LED atau segera upgrade ke lampu proyektor di lampu Anda. Pilihan lainnya adalah menggunakan lampu kabut dan lampu proyektor yang dapat diaktifkan bila diperlukan.

Menurut Krisna Adhi Surya, pemilik Autoretro Lumens Light, cahaya yang dihasilkan proyektor fog lamp sangat berguna dalam menembus hujan deras yang turun di malam hari. .

“Sinar cahaya proyektor fog lamp cukup mampu menembus air hujan. Bahkan kecerahannya bisa melebihi cahaya utama pada kondisi standar. Proyektor fog lamp jenis tertentu ada yang tinggi dan rendah,” kata Krisna. Apakah lampu kabut aman untuk melewati perairan banjir?

Letak proyektor fog lamp yang cenderung berada di bagian bawah mobil tentu menimbulkan pertanyaan tersendiri. Misalnya amankah berkendara di air banjir? Krisna mengungkapkan, risiko terburuk jika lampu kabut Anda terendam banjir adalah terbentuknya embun? .

“Daripada lampunya pecah, yang paling parah kalau kena banjir malah muncul embun. Kresna.

.

Hujan deras sering terjadi di Indonesia, sehingga pengemudi mobil harus bersiap dengan baik. Penting untuk memperhatikan kondisi pencahayaan agar Anda dapat melihat dengan jelas meski saat hujan atau malam hari.

Jika kondisi pencahayaan mobil Anda lebih baik, Anda dapat melihat jalan bahkan saat hujan deras. Jika Anda merasa pencahayaan mobil Anda kurang baik, Anda bisa mengoptimalkannya dengan mengupgrade lampu depan Anda.

Krisna Adhi Surya, pemilik Autoretro Lumens Light, berbagi tips bagi pemilik mobil yang sulit melihat saat berkendara di malam hari.

“Untuk menghadapi musim hujan, dari segi penerangan, jika bepergian pada malam hari atau dalam keadaan gelap, diperlukan penerangan yang baik. Apalagi saat hujan, jarak pandang pun semakin terbatas. Yang terpenting adalah penerangan“ itu Jika kondisinya masih bagus, Anda bisa memperbaiki lampu yang ada di mobil Anda jika kurang terang,” kata Krisna kepada dianrakyat.co.id.

Menurut Krisna, perbaikan lampu utama bisa melalui beberapa tahap. Cara paling sederhana dan mudah adalah dengan mengganti bohlam standar dengan tipe LED. “Pilihlah bohlam LED yang fokusnya tepat. Penerangannya akan sangat berguna dibandingkan lampu standar,” lanjut Krisna. .

Selain mengganti bohlam dengan jenis LED, modifikasi lampu juga bisa dilakukan dengan memasang lampu proyektor. Cahaya jenis ini dinilai lebih terang dan mampu menembus air hujan. Saat memutuskan untuk memasang lensa proyektor, pastikan mika lampu tidak berwarna kuning atau kusam. Jika kondisi mika tidak optimal dapat menyebabkan lampu tidak dapat menyala.

Anda juga dapat mengatur ketinggian lampu proyektor agar tidak menyilaukan pengguna jalan dari arah berlawanan. Konfigurasi dilakukan pada saat proses instalasi. .

Dari segi harga, harga lampu proyektor cukup bervariasi tergantung spesifikasi dan masa garansi. Misalnya saja lampu proyektor yang dibanderol Rp 2,5 juta hadir dengan garansi satu tahun. Di sisi lain, lampu proyektor dengan harga antara Rs 3,00,000 dan Rs 6,00,000 hadir dengan garansi dua tahun. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D