0 0
Read Time:2 Minute, 54 Second

dianrakyat.co.id Showbiz – Band asal Yogyakarta Shaggydog akan merayakan hari jadinya yang ke-27 pada 1 Juni 2024. Band asal Sayidan ini mengaku akan menggelar konser khusus tahun ini dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-27.

Keyboardist Shaggydog Lilik Sugiyarto mengatakan Shaggydog akan menggelar konser khusus untuk merayakan 27 tahun pengabdiannya di dunia musik Tanah Air. Lilik menjelaskan, acara tersebut masih dikembangkan oleh teman-teman Shaggydog. 

Lilic mengungkapkan Shaggydog mengambil judul ‘Be27oget’ sebagai tagline-nya di acara tersebut. Rencananya konser akan digelar pada Juni 2024, namun Lilik enggan merinci kapan dan di mana konser akan dilangsungkan.

Yang jelas kita ada konser Shaggydog yang ke 27. Nantikan di bulan Juni. Nanti kita bahas konsernya seperti apa. Rencananya bocoran temanya, kata Lilik, Rabu, 29 Mei 2024.

Perjalanan 27 tahun Shaggydog di dunia musik Indonesia

Lilik menceritakan Shaggydog lahir pada tanggal 1 Juni 1997 di Sayidan, sebuah desa yang terletak di jantung kota Yogyakarta. Lilik mengatakan, shaggydog pertama kali muncul di Zaidan setelah diciptakan.

Sayidan, lanjut Lilik, sebelumnya dikenal sebagai tempat nongkrong teman-teman musik underground. Di tempat itulah Shaggydog lahir dan besar dan kemudian mulai merambah dunia musik di kampus-kampus Yogyakarta. 

Soal pemilihan nama, Lilik mengatakan nama Shagidog muncul secara spontan dan tidak memiliki arti khusus. 

“Nama kami tidak ada arti khusus. Saat itu kami hanya memunculkan nama itu,” kata Lilik.

Pada awal berdirinya, para anggota Shaggydog menjadikan band ini sebagai wadah yang menyalurkan keceriaan dan energi penonton anak muda saat itu. Lilik mengenang, dirinya dan orang lain saat itu tidak pernah membayangkan anjing berbulu lebat itu akan tumbuh begitu besar hingga mencapai usia 27 tahun.

“Tentu saja saat pertama kali kami membentuk band ini hanya untuk bersenang-senang. Kami tidak punya cita-cita menjadi artis. Kami hanya ingin fokus pada hobi untuk bersenang-senang, jadi kami tidak memikirkannya sampai sekarang,” kata Lilik. .

Menurut Lilik, untuk hidup di dunia musik Indonesia selama 27 tahun, yang terpenting Shaggydog selalu bekerja tanpa henti, selain itu ia selalu mengedepankan profesionalisme namun tetap mengedepankan persaudaraan antar stafnya.

“Bahkan setelah kita sudah sejauh ini, kita berusaha untuk terus maju. Jadi kenapa Shaggydog bisa bertahan adalah satu hal. Jadi jangan berhenti berkreasi. Itu yang membuat kita terus maju. Kita terus berkreasi. Jangan. Berhenti berkreasi, tidak apapun yang terjadi,” kata Lilik.

Lilik mengatakan, hubungan orang-orang Shaggydog sebagai sebuah band sudah seperti saudara. Lilik menganggap perjalanan panjang berkarir di dunia musik ini untuk mempererat persaudaraan di dalam Shaggydog. 

“27 tahun itu lama sekali ya? Jadi kakak-kakak kita sudah seperti keluarga, drummer kita menikah dengan adik gitaris kita,” jelas Lilik.

Lilik mengatakan Shaggydog tidak pernah memberhentikan stafnya sejak awal berdirinya. Namun diakui Lilik, Shaggydog sempat melakukan pengurangan staf di awal-awal berdirinya.

“Tidak pernah ada pergantian personel. Yang ada pengurangan personel. Karena saat pertama kali Shaggydog berdiri, jumlahnya ada 9 orang. Akhirnya di album kedua hanya tersisa 7 orang. Di album ketiga, hanya enam orang yang selamat hingga saat ini,” kata Lilik.

Album pertama Shaggydog dirilis pada tahun 1999 dengan judul ‘Shaggydog’. Sedangkan album kedua bertajuk ‘Bersama’ dirilis pada tahun 2001. Album ketiga Shaggydog bertajuk ‘Hot Dogz’ dirilis pada tahun 2003.

Lilik berharap perjalanan Shaggydog di dunia musik Tanah Air dapat terus berlanjut. Shaggydog, lanjut Lilik, akan bekerja selamanya. 

“Kita mau lanjut. Cita-cita kita jadi band sakmatin (bermain band sampai mati),” pungkas Lilik. Dirjen Visi Kemkominfo Mundur Usai PDNS 2 Dihack, Ini Langkah Kariernya! Pada Kamis 20 Juni 2024, sejumlah layanan publik mengalami gangguan akibat terganggunya PDNS 2 (Pusat Data Nasional Sementara) akibat serangan siber. dianrakyat.co.id.co.id 4 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D