0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Tangerang – Pada tahun 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda CR-V Hybrid sebagai aplikasi pertama teknologi elektrifikasi pabrikan Jepang ini di pasar Indonesia.

Berada di segmen Sports Commercial Vehicle (SUV), mobil ini juga mengusung mesin bensin berbeda bernama All New CR-V 1.5L Turbo.

FYI, harga Honda CR-V 2.0L RS eHEV Rp 834 jutaan. Harga tersebut lebih mahal dibandingkan versi Turbo yakni Rp 749 juta.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Yusak Billy mengungkapkan penjualan CR-V Hybrid lebih tinggi dibandingkan versi turbo.

“Penjualan” CR-V Hybrid cukup baik, konsumsinya berkisar 70-80 persen dibandingkan (varian) turbo yang didatangkan dianrakyat.co.id Automotive ke ICE BSD, Tangerang.

Menurut dia, penjualan Cr-V Hybrid bisa mencapai 200-300 unit per bulan.

“Dengan harga segitu, kami bisa menjual 200-300 unit per bulan,” kata Yusak.

Sementara itu, Yusak mengumumkan pihaknya akan mengikuti target pasar penjualan Honda CR-V Hybrid.

“Kalau target tercapai, kita ikuti target pasarnya. Pasarnya ada naik turunnya, yang penting penetrasinya tidak berkurang. Jumlah yang ada di pasar hanya bisa diikuti karena ada penurunan secara global,” ujarnya.

Sebagai referensi, dimensi mobil hybrid ini adalah panjang 4.691 mm, lebar 1.866 mm, dan tinggi 1.681 mm.

Berbicara tentang jantung pacunya, All-New Honda CR-V RS e:HEV 2.0L direct injection 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dikawinkan dengan Electric Continuously Variable Transmision (E-CVT). Kapasitas baterai lithium-ion yang digunakan adalah 1,06 kWh.

Singkat kata, perpaduan motor listrik dan mesin Brand New Honda CR-V RS e:HEV menghasilkan tenaga maksimal 204 tk dan torsi maksimal 335 Nm.

Sistem e:HEV memiliki tiga sistem berkendara, antara lain mode EV, mode Hybrid, dan mode Engine yang otomatis berubah sesuai kondisi jalan, berkendara, beban mesin, dan gaya berkendara. Harga Hyundai Sante Fe Hybrid yang siap bersaing dengan PT Hyundai Motor Indonesia atau HMID yang akan banyak memperkenalkan produk barunya ke pasar Indonesia diam-diam diberitakan. Salah satunya adalah All New Hyundai Santa Fe yang akan menyerbu Toyota dianrakyat.co.id.co.id pada 31 Agustus 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D