0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

dianrakyat.co.id Kentang yang sering disebut kentang murt di Jakarta merupakan salah satu lauk pauk nasi ramen yang butuh waktu lama untuk dianalisis.

Kalau dicek, itu disebabkan oleh cara memasak yang tidak tepat, sehingga kalau digoreng sebentar akan membengkak dan tidak awet.

Namun dalam salah satu tutorial yang diunggah channel YouTube Miss NN, ia menjelaskan secara detail cara menumbuk kentang dengan cepat dan menghemat udara. Bahkan diklaim mampu membakar 30 kg kentang dalam waktu 6 jam.

Jadi metode mana yang sebaiknya Anda gunakan? Diposting pada Rabu (3/6/2024) Temukan rahasianya pada informasi di bawah ini.

Ternyata rahasia pemilik channel Miss NN ini adalah dengan menggunakan 2 buah wajan berukuran besar agar penggorengannya cepat.

Saat ini, semua orang bertanya-tanya, apakah perlu waktu lama untuk memasak sesuatu?

Ini sesuatu yang berbeda. Oleh karena itu, hidangan pertama digunakan untuk menggoreng kentang dengan cepat hingga setengah matang dan agak empuk, kemudian dipindahkan ke hidangan kedua untuk digoreng hingga matang dan bengkak.

Setelah matang, kentang bisa diangkat dan dimasukkan ke dalam mangkuk besar.

Cara ini akan lebih cepat dibandingkan menggoreng kentang dalam 2 panci sekaligus.

Pada saat yang sama, Anda perlu memasak sekitar 1,5 kentang lagi dengan metode ini.

Jangan menambahkan minyak sampai panci penuh, karena berisiko minyak meluap dan menimbulkan kebakaran, terutama pada panci kedua.

Jadi, gunakan separuh minyak dalam wajan dan pastikan minyak sudah dipanaskan sebelum menggoreng.

Selain itu, untuk memasak kentang dengan cepat, gunakan wajan kedua dengan suhu tinggi agar minyak yang digunakan tidak gosong.

Meski hemat bahan bakar, Anda harus menggunakan lebih banyak bahan bakar agar pembakaran lebih cepat.

Minyak goreng kentang tidak terlalu keruh, sehingga bisa digunakan kembali.

Cara ini sangat baik bagi Anda yang menjual produk kentang, dimana Anda perlu membuat kentang dalam jumlah banyak dan benar setiap harinya.

Karena memasaknya cepat, Anda perlu mengawasi kentang sampai semuanya matang.

Jika Anda langsung memanggang kentang di dua loyang tentunya berbeda, memakan waktu yang lama, sehingga loyang tersebut bisa digunakan untuk keperluan lain.

Selain cara penyimpanan, faktor lain yang menyebabkan kentang Mustofa rusak adalah cara produksi yang tidak tepat. Sebab, struktur pemadatan kentang hitam membutuhkan waktu satu atau dua hari.

Bisa dibilang kentang adalah salah satu makanan yang disukai banyak orang karena keserbagunaan dan umur panjangnya. Kentang mempunyai umur simpan yang sangat lama. Kentang akan bertahan selama beberapa bulan jika disimpan dengan benar.

Umumnya kentang goreng bisa disimpan di lemari es selama 2-3 hari. Namun, jika kentang disimpan dalam waktu lama, kentang akan rusak secara signifikan.

Pertama, Anda perlu merebus kentang. Jadi, setelah kentang dipotong panjang-panjang seperti batang, rendam dalam air agar tidak menghitam. Kemudian rebus kentang selama 15 menit hingga sangat empuk.

Tujuan perendaman adalah untuk mengurangi kandungan pati pada kentang sehingga membuat kentang panggang menjadi lembut dan empuk.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D