0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

TANGERANG – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menampilkan inovasinya dalam mendukung sepak bola Tanah Air, yakni mobil VAR Liga Indonesia Baru, di ajang GIIAS 2024.

Saat ini, istilah VAR sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia yang gemar menonton sepak bola. VAR Disingkat video asisten wasit (VAR), peran video asisten wasit adalah menampilkan rekaman video untuk menentukan pelanggaran atau pelanggaran dalam pertandingan sepak bola dan meninjau keputusan wasit di lapangan.

Biasanya VAR memerlukan lokasi tersendiri. Hanya saja terkadang ada beberapa stadion sepak bola yang tidak menyediakan tempat khusus untuk VAR. Situasi inilah yang kemudian membuat Asosiasi Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan upgrade pada mobil VAR. Kami berharap mobil VAR ini bisa cukup kompak untuk digunakan di berbagai stadion sepak bola yang tidak memiliki ruangan khusus untuk VAR.

Sudaryanto: “Kami sengaja memperkenalkan unit truk VAR ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa mesin Mitsubishi Fuso memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda.” Truk VAR ini merupakan salah satu inovasi yang paling diapresiasi di dunia sepak bola Indonesia,” kata General Manager, Business Communications, PT Krama Yudha Tyga Berlin Motors.

Menggali lebih dalam truk ini, truk VAR LIB menggunakan platform Mitsubishi Fuso Canter FE 84 G dan dibangun oleh bengkel mobil Metalindo Teknik Utama (MTU). LIB memilih Canter FE 84 G karena Canter memiliki kabin yang lebih luas di kelas truk ringan. Hal ini merupakan poin penting untuk pembuatan truk VAR yang membutuhkan ruang yang cukup untuk memantau peralatan di dalamnya agar memenuhi persyaratan VAR standar internasional. Jadi ruang ganti VAR terlihat seperti ruang ganti VAR di stadion sepak bola.

Di dalam mobil VAR terlihat enam layar monitor, satu komputer, satu server, tiga buah AC, dan sebuah genset berkapasitas besar. Selain itu, truk VAR harus mengakomodasi ruang yang cukup untuk wasit VAR seperti VAR, AVAR (Asisten VAR) dan RO (Operator Berulang).

Masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepak bola yang meminati segmen ini bisa melihat mobil VAR yang dihadirkan Mitsubishi Fuso di hall 2 GIIAS 2024. Di tempat yang sama, Anda juga bisa menemukan kendaraan niaga terbaik yang ditawarkan Mitsubishi Fuso.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D