0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

JAKARTA, VIWA – Partai Profesional menutup rapat paripurna pada Selasa, 13 Agustus 2024 untuk menentukan ketua umum partai pengganti Airlangga Hartarto saat ini atau penjabat. Rapat paripurna memutuskan diwakili Agus Gumiwan Kartasasmita. Ketua Komite Partai dari kelompok profesional.

Rapat paripurna menegaskan bahwa penjabat ketua umum adalah Bapak Agus Gumiwan Kartasasmita yang terhormat, kata Ketua Partai Profesional Partai Progresif Demokrat, Meutja Hafid, di Jakarta Barat.

“Dalam rapat paripurna yang baru saja diakhiri dengan pembahasan dan musyawarah mufakat, saya diberi wewenang memimpin Partai Kelompok Profesi sebagai penjabat ketua umum Kelompok Profesi,” kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, Airlanga Hartato mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Profesional. Meski pada Pemilu 2024, perolehan suara kelompok profesi meningkat signifikan. Dalam video berikutnya, Airlanga menjelaskan pengunduran dirinya demi menjaga keutuhan pihak profesional.

Menarik melihat apa yang ada di garasi Agus Gumiwanga yang juga Menteri Perindustrian itu. Berdasarkan LHKPN, Agus memiliki harta benda sebesar Rp197.538.748.706 atau Rp197 miliar.

Agus melaporkan aset tersebut periode 2023 pada 27 Maret 2024. Jika dilihat dari data LHKPN, Agus hanya memiliki dua mobil, dan tidak ada satupun yang memiliki sepeda motor.

Agus mengabarkan, dirinya hanya memiliki dua kendaraan. Pertama, ini Mitsubishi Pajero Sport 2019 yang ditaksir seharga Rp 400 juta yang dibelinya dengan uangnya sendiri.

Sedangkan mobil kedua merupakan model terbaru yaitu mobil listrik Toyota BZ4x 2022. Mobil tersebut bernilai Rp1.050.000.000 atau Rp1 miliar dan diperoleh dari keuntungan sendiri.

Sedangkan bZ4X menggunakan desain e-TNGA, Toyota New Global Architecture, dan merupakan mobil ramah lingkungan pertama yang mereka kembangkan bersama Subaru. Ditenagai baterai 355 V yakni 71,4 kWh.

Berdasarkan pengujian internal, daya tahan baterainya bisa mencapai 500 kilometer. Menariknya, SUV tersebut memiliki radiator atau sistem pendingin yang mencegah baterai memanas saat berkendara, mirip dengan Ioniq 5.

SUV listrik asal negeri bunga sakura ini mampu mengisi baterainya dari nol hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit dengan menggunakan daya DC minimal 7.700 watt. Sedangkan jika menggunakan model AC, dibutuhkan daya minimal 3500 watt.

Dari segi performa, Toyota bZ4X hadir dengan motor listrik AC synchronous yang menghasilkan tenaga 150 kilowatt atau setara 204 hp. Torsi maksimumnya adalah 266 Newton meter. Tips Menambah Jangkauan Kendaraan Listrik Kendaraan listrik semakin populer di berbagai negara, termasuk Indonesia, karena berbagai keunggulan seperti ramah lingkungan dan efisiensi energi. dianrakyat.co.id.co.id 31 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D