0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

Republik Jakarta – Penggemar Poco Indonesia menantikan peluncuran resmi Poco F6 di Indonesia. Ponsel tersebut diluncurkan secara global pada 23 Mei di Dubai, Uni Emirat Arab, dan kabarnya akan segera ditawarkan di Indonesia.

Meski belum ada informasi resmi kapan ponsel ini resmi hadir di Indonesia, namun Poco sudah tersedia di beberapa negara seperti India. Banyak media di India telah mengulas fitur pintar dari smartphone tersebut.

Techpp mengumumkan pada Kamis (20 Juni 2024) bahwa Poco F6 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. Ini adalah bagian dari prosesor seri 8 Qualcomm, satu langkah di bawah prosesor Snapdragon 8 Gen 3 tetapi satu langkah di atas Snapdragon 8 Gen 2.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 yang dirancang khusus untuk performa cepat dan multitasking. Ada berbagai pilihan RAM dan penyimpanan, termasuk 8 GB/256 GB, 12 GB/256 GB, dan 12 GB/512 GB.

Ponsel ini menampilkan layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1,5K+ (2712 x 1220), kecerahan maksimum sekitar 2400 nits, dan dukungan HDR10+. Ponsel ini juga dilaporkan memiliki dua kamera di bagian belakang: sensor utama Sony IMX882 50 megapiksel dengan OIS dan sensor ultra lebar 12 megapiksel, serta kamera selfie 20 megapiksel.

Poco F6 dilaporkan menggunakan baterai 5000 mAh dengan dukungan turbocharging 90W dan charger 120W. Selain itu, layar Poco F6 mendapat perlindungan premium Gorilla Glass Victus, sedangkan rangka dan punggungnya terbuat dari plastik. Secara keseluruhan, Poco F6 terlihat cukup pintar, namun tidak ada yang istimewa dari segi desain.

Dengan hardware seperti ini, tak heran jika Poco F6 ternyata menjadi perangkat hebat dalam urusan gaming. Layarnya sangat cerah dan menghasilkan warna yang bagus. Sistem speaker Gandanua adalah salah satu yang terbaik di segmen ini, dengan volume yang cukup untuk memenuhi ruangan.

Namun semua ini hanyalah sebuah colokan prosesor luar biasa yang dapat menangani semuanya mulai dari game Call of Duty hingga Genshin hingga Asphalt dengan sangat mudah. Game berjalan lancar di ponsel ini. Menurut riset TechPP, Poco F6 juga sangat tangguh saat memainkan game aksi dengan banyak duel dan animasi bertempo cepat, seperti Shadow Warrior dan Devil May Cry. Layar dan speaker berkualitas tinggi juga menambah tampilan Zen pada Alto Odyssey yang elegan, menjadikan ruangan semakin imersif.

Namun kenyataannya, Poco F6 terkadang bisa menjadi sedikit panas, tetapi Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Perpaduan layar dan speaker membuat ponsel ini cocok untuk menonton film dan video.

Memiliki performa tahan debu dan air IP64, sehingga aman digunakan saat hujan, namun akan pecah jika terendam air.

Berbagai keunggulan tersebut menjadikan Poco F6 menjadi pilihan menarik di segmen kelas menengah. Berdasarkan RAM dan penyimpanan, Poco F6 dibanderol dengan harga Rs 29.999 untuk 8 GB/256 GB atau sekitar Rp 5,8 jutaan. Yang 12GB/256GB dibanderol dengan harga Rs 31.999 atau sekitar Rp 6,2 jutaan. Varian 12 GB / 512 GB dijual seharga Rs 33.999 atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D